Home / Jabodetabek / Keren! Katar RW07 Abadijaya Depok Budidaya Lele dengan Sistem Bioflok
Katar RW07 Abadijaya Depok budidaya lele dengan sistem bioflok.

Keren! Katar RW07 Abadijaya Depok Budidaya Lele dengan Sistem Bioflok

Sinardepok.com – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali mengembangkan salah satu program unggulan yakni budidaya ikan lele dengan sistem bioflok ke sejumlah daerah hingga ke perbatasan termasuk di wilayah Kota Depok, Jawa Barat.

Salah satunya M. Yahya pengurus Karang Taruna (Katar) di wilayah RT03 RW07 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, yang menerima bantuan budidaya ikan lele sistem Bioflok dari program KKP.

“Saya beserta teman-teman Karang Taruna yang lain menerima bantuan untuk budidaya ikan lele sistem Bioflok dari program KKP. Ide ini muncul dari warga kami yang kebetulan bekerja di KKP,” ungkap Yahya, Selasa (4/3).

Yahya menuturkan, bahwa semua modal awal dari pembelian bibit lele hingga peralatan budidaya diberikan langsung dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

‚ÄúPembelian bibit lele, pakan lele, hingga peralatan lain dibantu semua dari pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan dalam bentuk cash. Jadi kami tinggal mengelola dan merawat saja,” terangnya.

Sejauh ini, kata Yahya, teman-teman Karang Taruna sudah menjalankan budidaya lele tersebut selama 1 bulan terhitung sejak bulan Febuari 2021.

Hal ini dikarenakan dalam proses pencairan dana budidaya lele tersebut harus melewati beberapa peraturan yang sudah di informasikan melalui website resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan yakni kkp.go.id.

“Intinya, kami dan teman-teman khususnya Karang Taruna merasa bersyukur karena program KKP ini, disamping dapat menghasilkan keuntungan, juga para anggota dapat memiliki keterampilan dalam ketahanan pangan dan ekonomi, yaitu dengan melakukan pembinaan dan pelatihan terkait budidaya ikan lele,” pungkasnya.

Baca Juga:   Polresta Depok Cokok 5 Calo SIM

(Taufiq/po/SINDE)


Baca juga

Rusdy Nurdiansyah Terpilih Jadi Ketua PWI Depok

Sinardepok.com – Rusdy Nurdiansyah terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Jawa Barat, periode 2021-2024. …