Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto: Kades Harus Jadi Pengayom Masyarakat dan Gali Potensi Desa

oleh -23 Dilihat
oleh

Depok, SINDE – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menghadiri pelantikan 32 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades Serentak Maret lalu. Rudy Susmanto berharap kepemimpinan kepala desa yang hari ini dilantik dapat mengakselerasi pembangunan desa.

Karena itu, kades harus berada di tengah masyarakat dan bersama masyarakatnya menggali potensi yang ada di desa.

“Kami berharap kepada para kepala desa harus jadi titik tengah, berada di tengah-tengah masyarakat. Jadi supaya kades tetap netral dan jaga kondusifitas,” kata Rudy Susmanto, Jum’at 28 April 2023.

Rudy sapaan akrabnya itu menyampaikan, kepala desa terpilih harus bersikap terbuka dan merangkul semua lapisan masyarakat, termasuk yang berbeda dukungan pada Pilkades lalu. Menurut dia, Pilkades yang telah dijalani harus dijadikan proses pendidikan demokrasi. Semua pihak harus menerima hasil akhir dan kembali bersatu untuk membangun desa bersama-sama.

“Konsolidasi harus dilakukan, Kades terpilih harus mau merangkul dan memberi ruang serta kesempatan ke semua lapisan masyarakat membangun desa,” cetusnya.

Apalagi, lanjut Rudy, saat ini Indonesia sudah memasuki tahapan pemilu 2024. Pemilu yang menjadi pesta demokrasi untuk seluruh masyarakat juga harus dikelola dengan baik. Karena itu Rudy meminta, para kades berkomitmen untuk berdiri di tengah-tengah masyarakat.

“Pesta demokrasi ini jangan dijadikan untuk memecah belah masyarakat Indonesia tapi pesta demokrasi ini agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya untuk menentukan masa depan bangsa,” kata Rudy.

Baca Juga:   Libur Nataru, Direktur Transmisi Pantau Kesiapan Pasokan Listrik Secara Langsung

Selain itu, ia juga meminta kepada para Kades yang baru dilantik untuk mampu mengembangkan potensi di wilayah desa mereka masing-masing.

“Kami berpesan kepada seluruh kades, tugas bapak ibu cukup berat dan semoga bisa memaksimalkan potensi yang ada di desanya masing-masing untuk membangun Kabupaten bogor kedepan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(hum/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.