Kolaborasi PWI dan Musisi Depok Galang Donasi Bantu Palestina

oleh
oleh

Depok, SINDE – Musisi Depok Peduli (MDP) bersama PWI Kota Depok dan Depok Media Center (DMC) menggelar penggalangan donasi Save Palestina lewat pertunjukan musik.

Acara yang digelar di Cafe Lekker, Jalan Siliwangi, Kota Depok, Senin (11/12/2023) malam itu tak kurang menampilkan 17 partisipan baik group band maupun penyanyi perseorangan.

Acara tersebut berhasil menggalang dana sekitar Rp 13,3 juta dan akan terus bertambah mengingat masih terbukanya siapa pun yang ingin berdonasi lewat transfer. Selain itu juga ada penjualan sebuah lukisan bergambar tiga orang anak Palestina di antara puing-puing gedung yang hancur dibom Israel. Lukisan ini akan dilelang di media sosial.

Menurut Ketua MDP Agung, ide penggalangan dana ini berawal dari mereka ikut merasakan bagaimana penderitaan rakyat Palestina. Menurutnya saat covid-19 melanda, para musisi Depok merasakan bagaimana susahnya para musisi saat tidak bisa manggung.

“Saat covid-19 melanda, kita merasa hidup itu susah, berat. Tapi saat itu kita masih beruntung banyak yang bantu. Waktu itu kita merasakan susah, apalagi ini rakyat Palestina yang terjajah. Karena kita pernah merasakan bagaimana hidup itu susah, maka kita juga ingin membantu mereka yang membutuhkan, termasuk rakyat Palestina yang memang butuh bantuan kita semua,” kata Agung usai acara.

Menurut Agung dana yang terkumpul selain untuk disalurkan ke rakyat Palestina melalui BAZNAS Kota Depok, sebagian juga akan disalurkan untuk membantu rekan sesama musisi Depok yang kini sedang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:   Mahzab : PPP Depok Target Dua Kursi di Dapil VI

“Kami merasa perlu membentuk komunitas musisi Depok peduli. Selain untuk kegiatan membantu saat ada musibah, seperti yang sudah kita lakukan, semisal gempa Semeru, Cianjur dan Palestina ini, kita juga perlu membantu rekan-rekan musisi yang membutuhkan bantuan. Ada beberapa musisi yang sedang sakit dan butuh biaya pengobatan, kita perlu bantu,” kata Agung.

Agung yang didampingi Sekretaris MDP Igun Gunawan dan Bendahara MDP Awo mengatakan ke depannya mereka ingin MDP semakin solid dan terus berkembang sehingga bisa membantu rekan-rekan musisi yang sedang membutuhkan bantuan.

“Kita ini ingin bermanfaat bagi kemanusiaan, baik sesama komunitas kita maupun kepada semua yang membutuhkan di luar sana,” ujar Agung.

Tentu harapan yang sama juga dikatakan Igun. Ia berharap kedepannya MDP bisa kompak dan semakin erat tali persaudaraan diantara mereka.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Kita sih ingin kedepan kita bisa terus berkarya dan memberi manfaat buat orang lain,” pungkas Igun yang diamini Awo.

(Bambang Banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.