Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto Fokus Berdayakan ODHA Depok

oleh
oleh

Depok, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto terbukti memberikan perhatian secara menyeluruh kepada lapisan masyarakat, tanpa terkecuali. Kali ini programnya memberikan kehidupan bagi Orang Dengan HIV Aids (ODHA).

Dalam kegiatan Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok. Wenny Haryanto berinteraksi dengan beberapa para pendamping Warga Peduli Aids (WPA) di kawasan Depok, Selasa (5/12/2023).

Politikus perempuan Partai Golkar yang sudah dua periode menjabat Anggota DPR RI itu memastikan program kerja Tenaga Kerja Mandiri (TKM) bisa untuk memberdayakan ODHA untuk memiliki usaha agar keberlangsungan hidupnya terjamin.

“Selain itu, program ini akan membangkitkan kepercayaan diri karena bisa berdaya. Dengan begitu ODHA mampu meningkatkan kehidupannya,” ungkapnya dihadapan 300 warga Kecamatan Pancoran Mas.

Wenny Haryanto pun mengajak seluruh pendamping ODHA untuk mengajukan TKM berkelompok, yang di dalamnya ada 10 ODHA.

“Nanti didaftarkan melalui Kementerian Ketenagakerjaan ke akun siap kerja. Tapi sebelum melakukan pendaftaran ke akun siap kerja, pendamping ODHA buat proposal sederhana apa usaha yang ingin dibuka, selanjutnya meminta tanda tangan Lurah setempat,” ungkapnya.

Bentuk keseriusan Wenny Haryanto dalam membantu masyarakat ODHA, Tenaga Ahlinya akan diterjunkan untuk membantu setiap proses pesyaratan TKM bagi penyintas.

“Saya akan prioritaskan. Ini sangat penting. Mereka (ODHA) juga berhak menerima bantuan dan pemberdayaan. Mereka warga Negara yang wajib diperhatikan,” terang Wenny Haryanto.

Baca Juga:   Sosialisasi Stunting, Wenny Berikan Kuis Hingga Doorprize

Keseriusan ini, setelah Pendamping ODHA Kecamatan Pancoran Mas, Firmansyah menyampaikan hal tersebut.

Firmansyah menyampaikan ada sekitar 270 ODHA yang tersebar di Kota Depok, dan ingin hidupnya mempunyai pekerjaan agar dapat membantu peningkatan perekonomian keluarga.

“Kalau mereka ada pekerjaan, jadi kreatifitas dan ide bisa disalurkan dengan baik. Jadi mereka miliki semangat hidup,” tegas Firmansyah.

(Bambang banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.