Home / Jabodetabek / Komisi IX DPR Wenny Haryanto Selenggarakan Sentra Vaksin Booster Bagi Masyarakat Depok
Dra. Wenny Haryanto, SH selaku Anggota Komisi IX DPR-RI menyelenggarakan vaksinasi primer dan booster bekerja sama dengan mitra kerja Kemenkes RI dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok, Kamis (28/4).

Komisi IX DPR Wenny Haryanto Selenggarakan Sentra Vaksin Booster Bagi Masyarakat Depok

DEPOK, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto mengelar vaksinasi booster bagi Masyarakat di DTC, Kota Depok, Kamis (28/5/2022). Kegiatan vaksin ini diselenggarakan oleh Dra. Wenny Haryanto, SH selaku Anggota DPR RI bekerjasama dengan mitra kerja lKemenkes RI, dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok.

“Upaya pemberian vaksin ini untuk mencapai target vaksinasi bisa tercapai dan perlindungan terhadap masyarakat bisa terpenuhi, khususnya di Kota Depok,” ujar Wenny.

Wenny menambahkan, vaksin covid-19 Booster atau Primer tetap aman diberikan untuk Masyarakat. Hal ini karena pertama, Kemenkes RI sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI sebagai lembaga negara yang memiliki kewenangan dalam penyedia pemberian vaksin dan melakukan uji ilmiah terhadap hal tersebut.

“Yang paling penting adalah mempercepat upaya pemberian vaksinasi primer dan booster kepada masyarakat. Sebab semua riset dan kajian lembaga kesehatan di dunia sudah mengatakan bahwa vaksin bisa menghindari manusia dari kematian dan sakit keras akibat Covid-19,” kata Wenny.

Anggota DPR RI Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi itu mengungkapkan, kegiatan vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam menggenjot pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinasi dosis pertama, dosis kedua bahkan vaksinasi booster.

“Pemberian vaksin gratis ini menjadi tanggungjawab semua kepala daerah di seluruh Indonesia guna melindungi masyarakat dari serangan pandemi Covid-19,” imbuh politisi dari partai Golkar itu.

Baca Juga:   Jaga Imun, Remaja RW 04 Abadijaya Olahraga Futsal Bersama

(po/SINDE)


Baca juga

Wenny Haryanto: Pembangunan Depok Tertinggal dari Bekasi

DEPOK, SINDE – Momentum HUT 23 Tahun Kota Depok yang jatuh pada 27 April, PWI …