Home / Jabodetabek / KPU Depok Hadiri Apel Kesiapan Pilkada 2020, Nana: Ayo Bersama Ciptakan Suasana Kondusif
Ketua KPU Depok Nana Shobarna (dua kiri) hadiri apel kesiapan Pilkada 2020, Jum'at (20/11).

KPU Depok Hadiri Apel Kesiapan Pilkada 2020, Nana: Ayo Bersama Ciptakan Suasana Kondusif

Sinardepok.com – Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan Pilkada serentak Tahun 2020 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Jum’at (20/11/2020).

“Kehadiran kami (KPU-red) disini untuk berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pangdam Jaya dan jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan apel kesiapan dan pengamanan Pilkada 2020 ini,” lanjutnya.

“Tentunya, ini sebagai wujud kesiapan TNI dan Polri dalam upaya pengamanan. Karena TNI Polri sebagai mitra kerja kami, tujuannya untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada yang kondusif,” kata Nana Shobarna.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah dan Komandan Kodim 0508/Depok Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj yang telah ikut membantu melaksanakan deklarasi menjaga kondusifitas wilayah, khususnya kepada para pimpinan Ormas dan LSM se-Kota Depok.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami KPU sebagai penyelenggara Pilkada. Intinya, kami sebagai penyelenggara tidak bisa bekerja sendiri, sangat membutuhkan kerjasama semua pihak. Apalagi, Pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya, dimana Pilkada tahun ini dalam kondisi pandemi Covid-19,” tambahnya.

“Jadi, suksesnya Pilkada ini tergantung kepada kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan adaptasi kebiasaan baru dan lainnya,” pungkas Nana Shobarna.

Namun demikian, KPU Depok mengajak semua pihak untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses.

Baca Juga:   Warga Korban Banjir Terima Bantuan Kejari Depok

“Tanpa terkecuali, mari sama-sama kita ciptakan dan kita wujudkan Pilkada tahun ini yang aman, damai, kondusif, sejuk dan sukses tanpa ekses di Kota Depok yang kita cintai ini. Dan jangan lupa, masyarakat khususnya di Kota Depok untuk datang ke TPS 9 Desember 2020 yang tinggal 19 hari lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan, bahwa jajaran TNI bersama Polri akan selalu siap mengamankan dan menjaga ketertiban umum serta menciptakan iklim yang kondusif dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020.

“Kami TNI Polri siap membantu mengamankan dan menjaga ketertiban umum serta menciptakan iklim yang kondusif di perhelatan Pilkada tahun 2020 ini,” tegasnya.

(po/SINDE)

Baca juga

Pengamat : Debat Pilkada Depok, Paslon Idris-Imam Jauh Lebih Unggul

Sinardepok.com – Pengamat Politik Political and Public Policy Studies, Jerry Massie, menyebut pasangan calon (Paslon) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *