Home / Jabodetabek / KPU Depok Terima Ribuan Kotak Suara
Ketua KPU Depok Terima ribuan kotak suara. Tampak Ketua KPU Depok Nana Shobarna.

KPU Depok Terima Ribuan Kotak Suara

Sinardepok.com – Sebanyak 4.049 kotak suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2020 telah tiba di Gudang KPU Cimanggis, Kota Depok, Selasa (3/11/2020).

“KPU Kota Depok saat ini selain sedang melakukan rekrutmen anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan tengah fokus kepada tahapan logistik. Tahapan ini juga merupakan tahapan krusial yang memerlukan perhatian secara khusus,” ujar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.

Setelah kotak suara, lanjut Nana, KPU Depok juga akan menerima bilik suara, segel, hologram, sampul, dan lain sebagainya. Dia mengatakan, akan mengupayakan pengelolaan logistik ini dapat terlaksana dengan baik, transparan, dan akuntabel.

“Sejak awal KPU Kota Depok telah mempersiapkan dan merencanakan pengelolaan logistik pilkada, dengan standar operasional prosedur ‘just in time’ dalam penyelenggaraan kali ini,” tuturnya.

Nana pun menegaskan, KPU Depok memastikan keamanan logistik pemilihan agar Pilkada Kota Depok berjalan sesuai rencana. Logistik pemilihan ini, menurutnya, merupakan salah satu instrumen penting dalam tahapan penyelenggaraan pilkada yang tidak boleh dianggap remeh.

“Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. Jadi, logistik pilkada memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi di samping instrumen tahapan yang lain,” ucapnya.

Sebelumnya, KPU Depok menetapkan 1.229.362 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat Kota Depok.

Baca Juga:   Debat Paslon Pilkada Depok Dijadwalkan Akhir November 2020

Dari jumlah tersebut, terdapat 605.924 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 623.438 pemilih berjenis kelamin perempuan. Sementara itu, KPU Depok menyiapkan 4.015 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 63 kelurahan.

(po/IND/SINDE)

Baca juga

KPU Depok Hadiri Apel Kesiapan Pilkada 2020, Nana: Ayo Bersama Ciptakan Suasana Kondusif

Sinardepok.com – Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *