Home / Lain-lain / KT Abadijaya Wakili Depok Terbang ke Jabar
Prestasi KT Abadijaya : Karang Taruna Kelurahan Abadijaya ditunjuk untuk ikuti seleksi tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2019.

KT Abadijaya Wakili Depok Terbang ke Jabar

Depok – Karang Taruna (KT) Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya Depok, ditunjuk sebagai salah satu pilar sosial terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi Jawa Barat Tahun 2019. Kegiatan seleksi tahunan yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Jabar itu sebagai bentuk apresiasi pilar-pilar sosial yang berprestasi dan teladan.

Ketua KT Kota Depok Amsyori mengatakan, ditunjuknya KT Abadijaya menjadi pilar sosial yang berprestasi dan teladan dinilai berdasarkan lembaga maupun perorangannya. Penilaian tersebut dilihat dari keaktifan KT sebagai penyelenggara kesejahteraan sosial di setiap wilayahnya.

“Penilaian dan seleksi KT berprestasi dan teladan telah dilakukan secara berjenjang. Untuk seleksi di tingkat kota Depok, KT Abadijaya yang ditunjuk. Selanjutnya KT Abadijaya ikut seleksi ke tingkat Provinsi,” kata Amsyori kepada sinardepok.com, Kamis (13/6/2019).

Adapun sasaran penilaian lembaga penyelenggara kesejahteraan sosial itu berdasarkan atas beberapa unsur. Unsur-unsur tersebut terdiri atas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna, dan Organisasi Sosial atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (Orsos/LKS).

“Jadi prinsipnya aspek penilaiannya melalui seleksi prestasi TKSK, PSM, Karang Taruna dan Orsos atau LKS. Semua dinilai berdasarkan hal-hal yang obyektif dan demokratis,” ujar Amsyori.

Sementara ketua KT Kelurahan Abadijaya Gian Tanjung sangat bersyukur atas kepercayaan dan penilaian pilar sosial berprestasi dan teladan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Ditunjuknya KT Abadijaya untuk mengikuti jenjang seleksi selanjutnya ke tingkat Provinsi Jabar, tentunya amanat ini akan dijalankan dengan baik dan maksimal.

Baca Juga:   Camat dan Pelaku UMKM Gelar Kopdar

“Insyallah, KT Abadijaya optimis bisa meraih peringkat pertama dalam seleksi pilar sosial tingkat provinsi ini. Ya, minimal raih peringkat ketiga lah, Aaminn..,” ungkap pria yang akrab disapa GT tersebut.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …