Kunker ke Depok, Komisi IX DPR Wenny Haryanto Tinjau Posyandu Kasih Ibu 1 Jatijajar

oleh -23 Dilihat
Anggota Komisi IX DPR Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH melakukan kunjungan kerja ke Posyandu Kasih Ibu 1 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

DEPOK, SINDE – Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Posyandu Kasih Ibu 1 RW01 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (13/7/2023).

Wenny didampingi Ketua Posyandu Kasih Ibu 1 Novi beserta Kader, Ketua RW 01 Ahmad Mauludin, meninjau kondisi bangunan, fasilitas, serta kelengkapan anak-anak dan balita yang berada di Posyandu tersebut.

Wenny pun menekankan, penurunan angka stunting di Kota Depok. Meskipun melihat kondisi perkembangan angka stunting di Kota Depok merupakan yang terendah se-provinsi Jawa Barat.

“Kota Depok itu sudah 12,3 persen, terendah se- Jawa Barat. Diharapkan Tahun 2024, bisa saja zero stunting,” ujar Wenny, usai menghadiri kegiatan bersama mitra kerja Kemenkes RI.

Namun demikian, Wenny juga terus mendorong masyarakat khususnya para kader Posyandu agar terus dilakukan penanganan dan sosialisasi penurunan stunting khususnya di Kota Depok.

“Mulailah dengan mengkonsumsi makan makanan bergizi, seperti konsumsi ikan kepada balita, susu dan makanan yang bervitamin lainnya yang mampu meningkatkan gizi anak balita,” tegas anggota legislatif Dapil Jabar VI Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Selain itu kunjungannya di Posyandu Kasih Ibu I ini, Wenny juga melihat kondisi kelengkapan ketersediaan alat ukur tumbuh kembang balita, dan pengukur berat badan balita di dalam posyandu. 

(Bambang banguntopo/SINDE)

Baca Juga:   Tirta Asasta Depok Lakukan Pembaharuan Website

No More Posts Available.

No more pages to load.