Home / Jabodetabek / Laboratorium Penguji Minyak PLN Dapatkan Sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional
PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) berhasil memperoleh sertifikasi Akreditasi ISO/IEC 17025:2017

Laboratorium Penguji Minyak PLN Dapatkan Sertifikasi dari Komite Akreditasi Nasional

JAKARTA, SINDE – Laboratorium Penguji Minyak PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) berhasil memperoleh sertifikasi Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 Oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 merupakan salah satu bukti pemenuhan kompetensi pada pelaksanaan pengujian di laboratorium sehingga laporan hasil pengujian yang dikeluarkan oleh laboratorium terjamin validitasnya dan diakui secara internasional.

Berlokasi di Gedung Serbaguna Kantor PLN UIT JBB, Penyerahanan Sertifikat Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 secara langsung diberikan oleh Agustinus Praba Drijarkara selaku Direktur Komite Akreditasi Nasional (KAN) kepada GM PLN UITJBB Ewin Ansori.

General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori, menyampaikan bahwa pelaksanaan jaminan mutu hasil pengujian laboratorium perlu ditunjang oleh adanya laboratorium pengujian yang memadai dan terakreditasi oleh instansi yang berwenang, dalam hal ini oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

“Laboratorium pengujian yang baik harus memenuhi berbagai kriteria, antara lain manajemen laboratorium dan personil yang kompeten, sarana dan prasarana yang memadai, peralatan laboratorium yang baik yang secara berkala dikalibrasi oleh laboratorium yang berwenang, adanya prosedur operasional yang baku, metode analisis, organisasi laboratorium yang baik, sistem pengarsipan yang memadai, dan adanya laporan pengujian sesuai ketentuan,” ungkap Erwin.

“Setelah tahun ini kami berhasil mendapatkan sertifikasi pada ruang lingkup jenis pengujian bilangan asam / Total Acid Number (TAN), harapan kedepan bisa segera memperluas akreditasi pada jenis-jenis pengujian yang lain,” tutup Erwin Ansori.

Baca Juga:   Samsat Jakarta Utara Disuntik Vaksin Covid-19

(SINDE)


Baca juga

Dukung Pemulihan Pasca gempa Cianjur, PLN Alirkan Penyambungan Listrik Sementara di Huntara

Cianjur, SINDE – PT PLN (Persero) terus bersiaga menjaga kelistrikan pascagempa Cianjur dengan memberikan layanan …