Lawan Stunting, Kelurahan Pontir Siapkan PMT untuk 46 Balita

oleh -20 Dilihat
Pemberian Makanan Tambahan kepada 46 balita stunting di Kelurahan Pontir. (Foto : Dokumentasi Narasumber)

Depok, SINDE – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari terus berupaya melakukan penurunan kasus stunting di wilyahnya. Terbaru, bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Bojongsari, melaksanakan program pemantauan kepada puluhan balita stunting.

Lurah Pontir, Bahrudin mengatakan, program ini dilakukan selama 14 hari, mulai 5-19 Juli 2024 menyasar 46 balita yang mengalami stunting. Dengan diberikan makanan tambahan, pengukuran tinggi dan berat badan hingga tambahan asupan gizi seperti vitamin.

“Dalam program ini, pemberian makanan tambahan (PMT) diberikan kepada 46 Balita stunting. Masing-masing anak juga mendapatkan susu steril dan setengah kilogram telur,” ujarnya dikutip melalui laman resmi Pemkot Depok

Dikatakannya, selain melakukan pemantauan terhadap balita, program ini juga memberikan konsultasi kepada para orang tua terkait stunting yang dilakukan oleh Puskesmas Bojongsari. Sehingga para orang tua bisa mengetahui terkait stunting dan cara mencegah serta menghindarinya.

“Program ini terlaksana atas dukungan seluruh masyarakat yang berperan membantu mendonasikan sedikit rezekinya secara swadaya,” katanya.

“Ini merupakan ikhtiar kami untuk menekan angka stunting yang ada Pondok Petir. Terima kasih atas antusias masyarakat yang begitu luar biasa untuk membantu kami dalam menurunkan angka stunting,” tandasnya.

Baca Juga:   Tokoh Pemuda Depok Rudi Setiawan: Dukung Wenny Haryanto Lebih ke Emosional, Bukan Politis

No More Posts Available.

No more pages to load.