Lewat Musrenbang, Kelurahan Mampang akan Fokus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh -11 Dilihat
Lurah Mampang, Darmawansyah menyampaikan sejumlah kegiatan pembangunan prioritas untuk tahun anggaran 2025 saat Musrenbang di Aula Kantor Kelurahan Mampang, Selasa (16/01/24).

Depok, SINDE – Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2025, di aula kantor kelurahannya, Selasa (16/01/24).

Lurah Mampang, Darmawansyah mengatakan, pada tahun 2025 pihaknya fokus pada peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat. Seperti pembangunan Gedung Posyandu.

“Ada tiga titik pembangunan Posyandu yang disetujui, yaitu di RW 01, RW 04, dan RW 10,” katanya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Menurutnya, keberadaan gedung posyandu memiliki peran penting untuk mendukung tercapainya target-target program nasional dalam bidang kesehatan, salah satunya pengentasan stunting.

Dia menyebut, saat ini sudah ada 18 posyandu yang tersebar di 16 RW. Namun, sebagiannya belum memiliki gedung, masih menggunakan pelataran rumah warga.

“Kami akan mengupayakan bangunan posyandu yang utuh, lahannya sudah dibeli oleh Pemerintah Kota Depok dan akan dibangun pakai dana kelurahan,” ungkap Darmawansyah.

Selain posyandu, lanjutnya, ada beberapa kegiatan prioritas pembangunan lainnya yang juga akan dikerjakan pada 2025. Namun, belum terakomodir dengan dana kelurahan.

“Contohnya pembangunan drainase di tujuh titik, itu tidak terakomodir kami masukan ke dalam form A4 untuk diusulkan ke forum rencara kerja Kecamatan untuk didropping ke dinas terkait pembangunannya,” ucapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat dan pemangku kepentingan wilayah harus menerima bahwa usulan yang disampaikan belum terakomodir, kami cari yang lebih prioritas dan sinkronisasi dgn amanah RPJMD harus ada program yang direalisasikan,” pungkasnya.

Baca Juga:   PDAM Depok Resmi Menjadi Perseroda

No More Posts Available.

No more pages to load.