Libur Nataru, Direktur Transmisi Pantau Kesiapan Pasokan Listrik Secara Langsung

oleh -1 Dilihat
oleh

Jakarta, SINDE – PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), sebagai unit yang mengelola sistem transmisi terus menyiagakan personel di setiap gardu-gardu induk yang mensuplai langsung lokasi-lokasi ibadah dan tempat hiburan.

Hal itu dilakukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik andal sehingga Perayaan Natal dan Libur Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Langkah tersebut diambil juga sebagai komitmen PT PLN (Persero) memastikan keamanan dan keandalan pasokan listrik saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem Evy Haryadi melakukan pengecekan langsung di tiga lokasi gardu induk yang berlokasi di Jakarta pada Minggu (24/12/23) dimulai dari GIS Gambir Lama berlanjut ke GIS Kebon Sirih yang memasok langsung Gereja Katedral dan Gereja Imanuel, kemudian diakhiri di Gardu Induk Ancol yang memberikan suplai secara langsung ke Taman Impian Jaya Ancol.

“Dari sisi transmisi kita siapkan pasokan listrik sebaik-baiknya, selama masa siaga kami pastikan tidak ada pekerjaan-pekerjaan pemeliharaan baik itu di gardu induk maupun transmisi. Seluruh petugas kami terus menjaga keandalan listrik agar perayaan Natal 2023 dan masa liburan tahun baru ini bisa berjalan dengan penuh suka cita,” ucap Evy Haryadi.

Dirinya berpesan kepada seluruh petugas untuk bersiaga penuh dalam menjalankan tugas menjaga kelistrikan Natal dan Tahun Baru.

Pada kesempatan yang sama dalam kunjungan tersebut turut hadir Executive Vice President (EVP) Transmisi Sumatera Jawa Eko Yudo Pramono, EVP Transmisi Kalimantan dan Sulawesi Erwin Ansori serta didampingi oleh General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Angkat Jempol Untuk PLN

PLN UIT JBB dalam masa siaga ini membentuk 17 Posko Siaga yang tersebar di Wilayah DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat, serta menyiagakan 1.135 pasukan.

General Manager PLN UIT JBB Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, posko siaga telah kami bentuk dan tersebar di seluruh wilayah kerja kami, selain itu lebih dari 1.000 pasukan yang akan berjaga selama masa siaga yang berlangsung dari tanggal 15 Desember 2023 sampai dengan 8 Januari 2024.

PLN telah melakukan pemeliharaan secara rutin dan terjadwal sebelum masa siaga Nataru ini, sehingga saat ini peralatan dipastikan dalam kondisi prima, sehingga dapat dipastikan pasokan listrik akan andal.

“PLN UIT JBB siap menjaga keandalan pasokan listrik selama Natal 2023 dan libur Tahun Baru 2024, harapan seluruh umat Kristiani dapat beribadah dengan nyaman, serta masyarakat lainnya dapat menikmati liburan dengan aman,” tutup Didik.

(hum)

No More Posts Available.

No more pages to load.