Mantap! Depok Borong Empat Penghargaan Adujak GenRe Jabar 2023

oleh -9 Dilihat
Perwakilan Kota Depok pada ajang Adujak 2023 Tingkat Provinsi Jabar 2023. (Foto : DP3AP2KB Depok).

Depok, SINDE – Putra dan putri Kota Depok yang tergabung dalam Duta Generasi Berencana (GenRe) berhasil meraih berbagai prestasi pada Malam penganugerahan Adujak GenRe Jawa Barat (Jabar) 2023.

Pada kesempatan tersebut berlangsung pula Grand Final Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas (Adujak) GenRe Jawa Barat yang berlangsung dalam balutan tema petualangan Jumanji di Harris Convention Center, Kota Bandung, Rabu (29/11).

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K2K) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, terdapat empat prestasi yang diraih Kota Depok.

Pertama meraih juara 2 Bina Keluarga Remaja (BKR) Percontohan Tingkat Jabar, kemudian mendapatkan Juara Forum Genre Terbaik Provinsi Jabar.

“Lalu mendapat Juara Duta Putri Intelegensia atas nama Suci Jumiati Islami dan Juara Duta Putra Sosial Media Inspirator atas nama Dafa Nayudhistira,” katanya dikutip melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, pada kegiatan tersebut bukan hanya pemilihan dua kategori utama Duta GenRe Putra dan Putri, Adujak GenRe Jabar 2023 juga menganugerahkan penghargaan untuk lima kategori pendukung.

Lima kategori ini meliputi Duta Genre Favorit, Duta Genre Inovator, Duta Genre Intelegensia, Duta Genre Motivator dan Duta Genre Sosial Media Inspirator.

Lima duta kategori ini diberikan kepada mereka yang dianggap memiliki keunggulan tertentu di luar lima besar terbaik secara keseluruhan.

Baca Juga:   Pemerintah Tetapkan Tarif Listrik Tidak Naik, PLN Siap Beri Pelayanan Optimal

“Ajang tahunan tersebut dihelat untuk mendorong partisipasi aktif remaja dalam program Bangga Kencana. Lebih dari sekadar partisipasi, melalui program Genre remaja didorong untuk berperan sebagai subjek sekaligus ujung tombak,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Forum GenRe Kota Depok adalah suatu wadah yang dibentuk untuk melayani dan memfasilitasi para remaja Kota Depok agar bisa berperilaku sehat, terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan Napza.

Serta mengajak remaja agar memiliki perencanaan dalam berpendidikan, meraih masa depan dengan terencana.

“Dan yang terpenting adalah menjadi agen dalam menyampaikan perlunya menyiapkan pernikahan dengan penuh perencanaan,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.