Masuk Tahap Survei Lokasi, Pemkot Depok Tambah 230 Titik RW Net

oleh -3 Dilihat
Pengecekan RW Net di Jalan Duku, Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos oleh pihak ketiga, belum lama ini. (Foto:Diskominfo)

Depok, SINDE – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tahun ini menambah 230 titik RW Net. Saat ini sudah masuk tahap survei lokasi atau titik, yang dilakukan oleh pihak ketiga.

“Kami tambah 230 titik tahun ini. Sebelumnya sudah ada di 880 titik, jadi nanti totalnya ada 1.110 RW Net. Sampai dengan hari ini tim kami (pihak ketiga) masih melakukan survei terhadap 230 titik yang akan dipasang jaringan baru,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, Rabu (10/01/23).

Dikatakannya, sejak bulan November 2023 Diskominfo telah mengirimkan surat kepada lurah se Kota Depok untuk diteruskan ke warga terkait rencana pemasangan ini. Targetnya Februari ini layanan RW Net bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Surat sudah kami kirim sejak November 2023. Bagi masyarakat yang membutuhkan jaringan internet bisa melakukan pengajuan kepada lurah melalui RW setempat,” terangnya.

“Pemasangan bisa dilakukan dilokasi yang strategis. Misal balai RW, Posyandu maupun lokasi yang disepakati,” tambahnya.

Manto juga menyebut, Kota Depok memiliki total 928 RW, sehingga dengan adanya penambahan RW Net ini, bisa memenuhi kebutuhan jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik.

“Pengadaan RW Net ini adalah kebijakan Pemkot Depok untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mengakses informasi,” tutupnya.

Baca Juga:   Viktor Siregar Naik Pangkat Kompol

No More Posts Available.

No more pages to load.