Meriah! Festival Sukma 2023 Diramaikan Pawai Budaya Hingga Fashion Show

oleh -15 Dilihat
Camat Sukmajaya, Wiyana saat memberikan sambutan saat Festival Sukma tahun 2023 di Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya. (Foto: Diskominfo)

Depok, SINDE – Penghujung tahun 2023 Festival Sukma kembali digelar di Taman Merdeka Kecamatan Sukmajaya, Minggu (17/12/23). Berlangsung meriah, tahun ini Festival Sukma diramaikan dengan lomba pawai budaya antar kelurahan, lomba fashion show, pemeriksaan kesehatan hingga bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Camat Sukmajaya, Wiyana mengatakan, Festival Sukma merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kecamatan Sukmajaya. Untuk tahun 2023 merupakan gelaran ketiga yang sudah diadakan dan melibatkan masyarakat di Kecamatan Sukmajaya.

“Tahun ini kami rangkai dengan pawai budaya untuk mengenalkan budaya daerah kepada masyarakat,” tuturnya, dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Camat Wiyana menambahkan, kegiatan ini juga dirancang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Yaitu dengan memfasilitasi pelaku UMKM untuk memamerkan produk yang dihasilkan.

Selain itu, lomba fashion show yang diadakan bertujuan untuk mengenalkan batik khas Kota Depok. Karena, para peserta menggunakan pakaian dengan nuansa batik Gong Si Bolong.

“Ini juga sebagai wadah ekspresi masyarakat di Kecamatan Sukmajaya. Harapan kedepannya bidang seni budaya dan ekonomi dapat terus meningkat,” tandasnya.

Baca Juga:   Berkah Ramadhan, Polrestro Depok Bersama Ormas Madas Bagikan 700 Paket Makanan dan Takjil untuk Masyarakat

No More Posts Available.

No more pages to load.