Meriahnya Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Remaja Masjid Al Mubarrak Abadijaya

oleh -28 Dilihat
oleh
Remaja Masjid Al-Mubarrak Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan pawai obor

Depok, SINDE – Remaja Masjid Al-Mubarrak Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengadakan pawai obor guna menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Pawai yang diikuti sekitar 300 remaja masjid tersebut diikuti dari dua RW yakni RW 04 dan RW 07 Kelurahan Abadijaya berlangsung pada Selasa (18/7/2023) malam dengan menempuh perjalanan sekitar dua kilometer.

Pawai obor yang diikuti warga sedari usia anak-anak hingga dewasa ini dimulai dari titik Masjid Al Mubarrak ke jalan Danau Maninjau , melewati jalan bahagia raya dan danau singkarak Depok II Dalam sekira pukul 20.00 WIB.
“Ini agenda rutin menyambut hari besar Islam. Biasanya kita adakan menjelang tahun baru Islam,” kata Arka selaku panitia penyelenggara pawai, Selasa (18/7/2023).

Sebelum kegiatan berlangsung pun seluruh peserta pawai obor menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah berdoa di titik awal, Masjid Al Mubarrak.
“Dari warga sangat antusias sekali. Dari pas waktu kita informasikan ada kegiatan pawai obor sudah langsung menyambut, semangat. Anak-anak, remaja, ibu-ibu antusias semua,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Arka, ada hal unik pada pawai obor kali ini, tidak hanya obor api saja yang digunakan pada saat pawai.

“Pawai kali ini tidak hanya gunakan obor saja, tetapi lampu senter hias dan lapangan kreatif lainnya juga ikut menyemarakan malam tahun baru islam kali ini,”

Baca Juga:   PDAM Depok Gelar Vaksin Kedua Bagi Karyawan dan Masyarakat

Ia berharap dengan kegiatan pawai obor ini dapat meningkatkan rasa guyub warga, sehingga tidak mudah terpecah belah sehingga lingkungan nyaman.
“Harapannya dengan kegiatan pawai obor ini warga semakin guyub di sekitar Lubang Buaya. Khususnya warga RW 04 dan 07, di kawasan Masjid Al Mubarrak. Kebersamaan bermasyarakat,” tuturnya.

(Akhdan/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.