Home / Ekonomi / Mobil Nissan Evalia Disulap Jadi Rumah, Begini Tampilannya
Nissan Evalia salah satu model yang bisa diubah menjadi recreational vehicle (RV) atau mobil rumah.

Mobil Nissan Evalia Disulap Jadi Rumah, Begini Tampilannya

SINDE – Mobil Nissan Evalia tahun 2014 menjadi model yang bisa diubah menjadi recreational vehicle (RV) atau mobil rumah. Siapkan dana anda sekitar 25 juta hingga 100 juta rupiah kendaraan anda bisa disulap layaknya rumah mungil idaman. Namun, harga tersebut tergantung dari desain dan nilai kebutuhan kelengkapan interior.

Tempat modifikasi interior IMpro Design N Build Camperfun punya contoh mobil Nissan Evalia yang sudah diubah layaknya campervan minimalis. Bagian kabin belakang dimodifikasi menjadi tempat tidur, laci , Tempat Memasak dan kelengkapan lainnya.

Nissan Evalia Jadi Rumah
laci tempat memasak

Indra Marsada pihak Owner atau pembuat dari IMpro Design N Build Camperfun di Depok mengatakan, perubahan interior hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mobil, selayaknya untuk mobil recretional vehicle (RV).

Sedangkan pada bagian eksterior tidak begitu banyak yang diubah, masih seperti standar pabrikan model Nissan Evalia.

“Bagian eksterior masih standar, hanya kepada bagian interiornya saja yang diubah,” kata Indra Marsada kepada sinardepok.com, Selasa (22/9/2020) malam.

Lanjutnya, bagian interior mobil ini yang banyak dirombak, yakni kursi penumpang Evalia untuk muatan 6 penumpang. Selanjutnya dimodifikasi menjadi kursi Rock N Roll Bed yang hanya memuat 2 penumpang dan kursi bagian depan bisa diputar.

Kursi penumpang depan bisa diputar dan kelengkapan meja portable

Untuk menambah keamanan, kata Indra, mobil dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik. Sabuk pengaman berfungsi menjaga penumpang untuk tetap berada di kursi bila terjadi kecelakaan.

Selain itu, bagian tengah kabin mobil terdapat beberapa tempat penyimpanan untuk baju dan buku.

Baca Juga:   18 Bulan Buni Yani Tidur di Lapas Gunung Sindur

“Di bagian interior juga dipasang kursi lipat yang jika diatur bisa jadi tempat duduk yang saling berhadapan, bahkan bisa juga dijadikan kasur,” jelasnya.

Mobil Nissan Evalia
Rock N Roll Bed

Menariknya, terdapat lighting yang dipasang di bagian atas langit-langit (plavon) mobil. Lighting terbuat dari triplek dan dilapis menggunakan Hight Pressure Laminate (HPL).

Untuk bagian kelistrikan, tidak hanya bersumber ditambah dari aki mobil, tetapi ada penambahan alat yang di buat sebagai spliter atau Relay. Dimana fungsi nya sebagai pengisian aki kedua, sehingga tidak akan menguras aki utama. Namun, jika digunakan dan ditambah pengubah arus listrik dari DC ke AC, yaitu inverter sebesar 1000 Watt dan soket listrik pada interior mobil.

elektrik tambahan

Bagian interior lantai pun tidak luput dari sentuhan dengan menggunakan vinyl bermotif kayu.

youtube channel

Design yang mewah sangat jelas terlihat saat malam hari ketika seluruh lampu di hidupkan. Untuk pemesanan dan diskusi jelasnya bisa menghubungi pihak owner atau melalui melalui sambungan telepon ke 081298265833. Untuk link media sosial bisa dilihat melalui Facebook : IMpro Camperfun atau
Instagram : IMpro_Camperfun8.

Youtube : IMpro Camperfun channel

(po/ndra/SINDE)

Satu Komentar

  1. Kreatif banget. Kalau avanza kayak gitu abis berapa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *