Home / Lain-lain / Muralis Depok Minta Perhatian Pemerintah
Perindah Dengan Mural : Pemural Kota Depok saat memberikan sentuhan warna pada dinding tembok di perbatasan kelurahan Cilangkap dan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Muralis Depok Minta Perhatian Pemerintah

Depok – Kawasan Jalan Raya Bogor, di RT 01 RW 18 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Depok, diperindah dan dipercantik jadi penuh warna-warni lukisan mural di dinding.

Sentuhan warna-warni oleh muralis sepanjang 300 meter ini terlaksana atas kerjasama pemuda Karang Taruna (Katar) dan Komunitas Mural Kota Depok.

Pembina kepemudaan Katar Cilangkap Dwi Febriyanto mengatakan, munculnya ide ini berawal dari kepedulian masyarakat untuk memperindah dan mempercantik lingkungannya. Disisi lain even mural ini dalam upaya meningkatkan keaktifan pemuda dengan kreatifitasnya membuat mural.

“Jadi, kegiatan kolaborasi Katar dan pemural Kota Depok ini untuk memperindah dan mempercantik lingkungan. Dan, bagaimana menggerakkan anak muda untuk aktif dan bisa menyalurkan bakat kreatifitasnya,” kata Dwi Febriyanto kepada sinardepok.com, Minggu (30/6/2019).

Tak hanya memperindah lingkungan dengan mural, lanjut dia, acara halal bihalal juga menjadi rangkaian dalam kegiatan pemural di Jalan Raya kilometer 38 Jakarta – Bogor ini. Disamping itu, maupun dana kegiatan secara swadaya, tetap berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdullilah, walaupun dana dari swadaya masyarakat kegiatan tetap berjalan lancar dan sukses. Ditambah lagi acara halal bihalal membuat suasana semakin dekat dengan komunitas mural dan pemuda,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap, nantinya dengan lukisan mural di dinding ini dapat menciptakan lingkungan kampung yang Indah dan bersih dari vandalisme.

“Selain mural, kerja bakti lingkungan dan bersihkan kali juga menjadi pelengkap kegiatan kali ini. Mudah-mudahan kegiatan positif ini dapat terus berjalan terutama dapat dukungan dari pemerintah daerah Depok,” harap Dwi Febriyanto.

Baca Juga:   Kadiskominfo Angkat Bicara Soal Video Cekcok Adu Mulut ASN dan Wartawan

Sementara itu, salah satu penggerak Mural Kota Depok Sulis Listanto juga mengharapkan, pemural dapat ikut diberikan perhatian khusus dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Perhatian itu, lanjut Sulis, pemural dapat diberikan ruang untuk berkegiatan dalam memperindah sudut-sudut di Kota Depok.

“Saya berharap, semoga pemural Depok dapat perhatian khusus dari Pemkot Depok. Khususnya perhatian memberi ruang kreatifitas dan dukungan kegiatan mural untuk memperindah dan mempercantik Kota,” harap Sulis sapaan akrabnya.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …