Pelantikan DPD KNPI Depok Pakai Anggaran Sendiri

oleh
oleh
Pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Depok berjalan lancar dan sukses, Senin (12/12/2022).

DEPOK, SINDE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda  Indonesia (KNPI) Kota  Depok periode 2022-2025 resmi dilantik. Hal itu dikatakan Ketua DPD KNPI Kota Depok Army Mulyanto usai menghadiri acara Pelantikan DPD KNPI di Kinasih Resort, Cimpaeun, Tapos, Kota Depok, Senin (12/12/2022).

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah dilantik. Tentu,  kita berharap agar pemuda Depok bangkit dan berjuang. Pemuda dibawah naungan KNPI  bersama bangkit dan berjuang,” katanya.

Army mengungkapkan, terkait program yang akan dijalankan menurutnya pemuda harus peka. Ia menambahkan, setelah pelantikan pihaknya akan menyelenggarakan Rakerda yang akan dimatangkan mengenai program khusus dan lainnya. Saat ditanya terkait harapannya pada Walikota, dirinya meminta agar tidak alergi dengan KNPI.

“Punten Pak Wali, jangan alergi dengan KNPI. Pak wali pernah kan menjadi muda, mungkin pernah gabung di KNPI. Saya komentar pak wali, jangan alergi dengan KNPI saya hari ini,” ujarnya.

Dikatakannya, sebenarnya audiensi dengan Walikota pernah dilakukan setelah SK turun.

“Tapi, didisposisikan ke SKPD terkait, jadi kita tidak tahu. Silahkan tanyakan saja ke Pak Walikota,” terang Army.

Dia menambahkan, terkait penundaan pelantikan DPD KNPI Kota Depok karena banyak dinamika.

“Masalah internal Depok sendiri kita tahu. Masalah nasional dan yang di Jabar. Terkait acara hari ini juga kita anggarkan sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, bicara tentang aturan idealnya Pemerintah Depok anggarkan dana hibah tiap tahun secara khusus untuk KNPI. Salah satu rujukannya adalah Permendagri.

Baca Juga:   Sekwan DPRD Depok Laksanakan Forum Renja Perangkat Daerah Tahun 2021

“Anggaran tersebut untuk pemuda Depok. Ingat, kita itu ada 63 OKP, 11 Pengurus Kecamatan yang  butuh anggaran. Tentu, kegiatannya bisa berjalan dengan bersinergi bersama pemerintah kota. Tapi kita ga tau kenapa. Tapi acara pelantikan berjalan dengan sukses dan lancar,” tandasnya.

(hum/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.