Pembangunan Gedung Warkah BPN Kota Depok Hampir Rampung

oleh -26 Dilihat
Kepala BPN Kota Depok, Indra Gunawan dan staf saat meninjau Gedung Warkah yang tahun ini bisa dioperasikan, Selasa (02/01/24). Gedung warkah merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Depok. (Dok. BPN Depok)

Depok, SINDE – Pembangunan Gedung Warkah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok akan segera selesai di tahun 2024. Dengan hadirnya gedung ini, pengarsipan dokumen pertanahan akan lebih maksimal.

Kepala BPN Depok, Indra Gunawan mengatakan, Gedung Warkah akan menjadi simbol komitmen BPN Kota Depok dalam mempermudah langkah kerja dan menjaga kearsipan. Selain itu juga, sebagai upaya penegakkan hukum di bidang pertanahan.

“Tanah adalah warisan yang kita terima, dan hak atas tanah adalah hak asasi setiap warga. Hadirnya gedung warkah ini, jadi bagian komitmen untuk melindungi hak-hak tersebut,” jelasnya dilansir melaluin laman resmi Pemkot Depok.

Menurut Indra, Gedung warkah bukan hanya sebuah bangunan, tetapi simbol dari komitmen dalam menjaga keadilan dan kepastian hukum. Dengan adanya gedung ini BPN Kota Depok dapat memastikan, setiap warga memiliki hak atas tanah yang sah dan terlindungi.

“Dengan hadirnya gedung warkah yang representatif, Kantor Pertanahan Kota Depok menunjukkan komitmen dalam merealisasikan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA),” terang Indra.

Indra menjelaskan, Gedung Warkah ini akan menjadi tempat penyimpanan arsip warkah yang lengkap dan teratur, sehingga setiap warga memiliki hak atas tanah yang sah dan terlindungi.

“Karena memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan memastikan bahwa setiap warga memiliki hak atas tanah yang sah dan terlindungi,” tutupnya.

Baca Juga:   BPN Depok: Serapan Anggaran Tembus 98.51 Persen

No More Posts Available.

No more pages to load.