Pemkot Depok Jamin Stok Pangan Aman Jelang Nataru

oleh -33 Dilihat
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri saat membuka acara HLM TPID di ruang Bougenvile Gedung Balai Kota Depok, Selasa (19/12/23). (Foto : Diskominfo Depok).

Depok, SINDE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjamin stok pangan di Kota Depok aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kenaikan harga yang terjadi pun masih relatif terjangkau.

“Jadi masyarakat Depok tidak usah khawatir menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) karena memang stok pangan kita insya allah aman dan harga terjangkau,” ujar Bang SS, sapaan Sekda Kota Depok usai mengikuti High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Bougenvile Gedung Balai Kota Depok, Selasa (19/12/23).

Dirinya mengatakan, saat ini angka inflasi Kota Depok berada di peringkat kedua terendah se Provinsi Jawa Barat. Diharapkan keadaan ini bisa bertahan hingga akhir tahun 2023.

“Alhamdulillah inflasi kita berada kedua terendah di Jawa barat dibawah kota Bandung dan mudah-mudahan ini bisa dipertahankan sampai akhir tahun,” katanya.

Dirinya mengatakan, di Kota Depok sendiri komoditi bahan makanan yang cenderung mengalami kenaikan harga saat Nataru adalah telur, cabai dan daging ayam. Ia pun akan melakukan pengecekan langsung ke pasar untuk memastikan harga sejumlah komoditi tetap stabil.

“Saya belum bisa perkirakan secara nasional tapi kalau di Kota Depok kita pastikan semoga tidak ada kenaikan,” ujarnya.

“Upaya menekan inflasi kita sudah melakukan pendistribusian stok pangan untuk penerima manfaat dan kita juga melakukan pasar murah dan bantuan-bantuan sosial lainnya untuk masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:   Lantik Ketua PWI Kota Depok dan Pengurus, Ini Pesan Ketua PWI Jabar

No More Posts Available.

No more pages to load.