Pemkot Depok Tambah Ratusan Titik RW Net Tahun Depan

oleh
Ilustrasi/Pexels

Depok, SINDE – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berencana menambah titik RW Net di tahun 2024. Penambahan ada sebanyak 230 titik untuk seluruh RW di Kota Depok.

“Ya, rencana kami tambah 230 titik tahun depan atau 2024. Saat ini sudah terpasang di 880 titik. Jadi totalnya tahun depan ada 1.110 RW Net,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok Manto, di ruang kerjanya, Jumat (15/12/23).

Dijelaskannya, jumlah ini sudah jauh berkurang dibanding saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ketika pandemi Covid-19. Di mana, kebutuhan pembelajaran secara daring meningkat, sehingga Diskominfo menyediakan layanan RW Net yang sebelumnya bernama wifi PJJ.

“Saat pandemi kami sediakan 1.586 titik RW Net. Seiring waktu, jumlah ini berkurang karena pembelajaran sudah dilakukan secara tatap muka (pasca pandemi). Nah tahun depan kembali kami tambah,” terangnya.

“Pengadaan RW Net setelah masa pandemi merupakan tindak lanjut dari pemenuhan salah satu dari 10 janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” katanya.

Manto juga menyebut, Kota Depok memiliki total 930 RW, sehingga dengan adanya penambahan RW Net ini, bisa memenuhi kebutuhan jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik.

“Tahun depan kita penuhi jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik. Kemungkinan ada dua titik di satu RW. Kita lihat nanti bagaimana kebutuhan di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga:   Pemkot Depok Diganjar Opini WTP 12 Kali Berturut-turut

“Pengadaan RW Net ini adalah kebijakan Pemkot Depok untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mengakses informasi,” terangnya.

“Yang jelas fasilitas ini kami bangun sebagai implementasi program Smart City, juga sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.