Pengamanan Libur Nataru, Dinkes Depok Siagakan Nakes dan Ambulans

oleh -2 Dilihat
Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati saat meninjau Pos Pengamanan di Juanda, Margonda, Kamis (28/12/23). (Foto: Dokumentasi Dinkes Depok)

Depok, SINDE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok turut bergabung dalam Posko Pelayanan atau Pos Pengamanan Polres Metro Depok selama Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Tim tersebut bertugas sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Kepala Dinkes Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, pihaknya menyiapkan tim kesehatan dan ambulans dari Public Safety Center (PSC) 119 Kota Depok. Serta, Tenaga Kesehatan dan Non Tenaga Kesehatan yang berasal dari 38 UPTD Puskesmas untuk bersiaga di enam titik pos pengamanan.

“Kami kerahkan tim kesehatan dan non kesehatan yang ditempatkan di Pos Layanan Kesehatan dan pengamanan yang didirikan oleh Polres Metro Depok,” tuturnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Mary menyebutkan, jam operasional pelayanan kesehatan di pos pengamanan dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kemudian, setelah pukul 21.00 WIB maka pelayanan kesehatan gawat darurat akan dialihkan ke Puskesmas 24 Jam setempat.

Dikatakan Mary, jenis pelayanan yang diberikan di Pos Layanan Kesehatan meliputi pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan kesehatan gawat darurat.

“Khusus untuk di Terminal Jatijajar pelayanannya meliputi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Napza bagi pengemudi, pelayanan kegawat daruratan dan kesehatan tradisional,” tambahnya.

Untuk diketahui, enam titik lokasi Pos Pengamanan Polres Metro Depok antara lain Simpang Cinere, Juanda Margonda, Gereja Herculanus Depok Jaya, Gereja Santo Paulus Pancoran Mas, Gereja Pancaran Kasih Sukamaju, dan Terminal Jatijajar.

Baca Juga:   Sebanyak 124.118 Balita di Depok Jadi Sasaran Bulan Vitamin A

No More Posts Available.

No more pages to load.