Perhatian Warga Depok! Kota Belimbing Kini Punya Angkot Ber-AC

oleh -31 Dilihat

Depok, SINDE – Angkutan perkotaan (angkot) nyaman dan aman dengan fasilitas seperti Air Conditioner (AC) segera diluncurkan di Kota Depok. Jumlah armada yang beroperasi bakal ditingkatkan menjadi puluhan unit di tahun 2024 ini.

Sebagai awal, terdapat 10 unit angkot Ber-AC yang diluncurkan terlebih dahulu di bulan Juni 2024 ini.

“Dari total 50 angkot Ber-AC, tahap awal 10 unit dulu yang siap mengaspal di bulan ini. Sisanya 40 armada akan bertahap, saat ini masih dalam proses perijinannya.ditarget selesai akhir tahun 2024 ini,” kata Sekretaris Organda Kota Depok M Hasyim, Selasa (11/6/2024).

Rute Angkot Ber-AC itu sendiri, kata Hasyim, baru melayani satu rute, yakni Terminal Depok-Terminal Jatijajar. Rute tersebut melintasi Jl Margonda Raya, Jl Kartini, Jl Grand Depok City, dan menuju Jl Raya Bogor ke Terminal Jatijajar.

“Angkot Ber-AC ini baru melayani satu rute. Rute yang dipilih melintasi kawasan berkembang kawasan perkantoran, Sekolah, GOR, Alun-Alun, dan lainnya. Disisi lain, hal ini dalam upaya mendukung adanya Transportasi Trans Depok,” ungkap Hasyim.

Hasyim menyebut kesiapan angkot ber-AC ini sudah mendapatkan plat kuning dan STNK dari Samsat Kota Depok.

“Angkot Ber-AC ini masih di bawah pihak swasta dari PT Comuter Anak Bangsa dan sudah mendapatkan plat kuning,” bebernya.

Sementara untuk tarif angkot Ber-AC tersebut masyarakat hanya cukup merogoh 7 ribu rupiah. Dengan tarif hemat tersebut, masyarakat diharapkan bisa lebih merasa aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi umum di Kota Depok.

Baca Juga:   Cekcok di Sidang PS, Pengacara Tergugat Mendorong Pihak Ahli Waris

“Ya kami berharap dengan hadirnya layanan angkutan ber-AC ini, masyarakat bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan layanan angkutan umum di Kota Depok,” pungkasnya.

(Guntur)

No More Posts Available.

No more pages to load.