Home / Jabodetabek / Polresta Depok Cokok 5 Calo SIM
Kena Deh : Polisi amankan calo SIM Pasar Segar (istimewa)

Polresta Depok Cokok 5 Calo SIM

Sinde – Polresta Depok berhasil mengamankan para calo pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Pasar Segar, Jalan Sersan Aning, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (21/7).

Hal itu menyusul atas laporan warga yang merasa resah terhadap pengaruh calo pembuat SIM.

Dikatakan, Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo dirinya memerintah jajarannya untuk razia secara diam-diam. Hasilnya lima orang calo tetangkap sedang beraksi, mempengaruhi calon pembuat SIM. Mareka mengatakan membuat SIM susah. Padahal, menurut Kompol Sutomo, pembuatan SIM sudah sangat mudah dan cepat, serta dapat secara online.

Aksi razia yang dilakukan provos dan dipimpin oleh Kasubnit Regident Ipda Edy ini, menangkap lima warga sipil.

“Operasi langsung dilakukan anggota Provos menyisir pelayanan pembuatan SIM di Pasar Segar. Hasilnya ada lima orang yang diduga calo berhasil digaruk petugas,” kata Sutomo.

Lanjut Sutomo, operasi ini juga untuk memerangi koruptif di warga dan petugas unit pelayanan SIM.

Sementara itu, Kasubnit Regident Ipda Edy mengatakan kepada orang yang ditangkap mencalo ini, diberikan peringatan keras dan diminta untuk tidak mengulangi polah ilegalnya ini.

“Ini merusak nama baik pelayanan SIM. Pada warga kami pesan untuk datang langsung dan mengikuti proses pembuatan SIM sesuai syarat dan prosedur resmi. Bila benar-benar bisa dan disiplin berlalu-lintas pasti berhasil mengikuti semua tahapan  pembuatan SIM, sehingga outputnya pengendara di jalanan menjadi tertib dan aman,” ujar Ipda Edy. (drik/po/sinde)

Baca Juga:   Pasca Banjir, Koramil 06/Setu Canangkan Gerakan Fogging

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …