Puluhan IKM Binaan Disdagin Depok Unjuk Gigi di PRJ 2024

oleh -23 Dilihat
Asosiasi Rajut Indonesia Korda Kota Depok mengikuti pameran di PRJ JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Diskominfo)

Depok, SINDE – Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 sedang berjalan, sejumlah daerah ikut meramaikan kegiatan tersebut. Salah satunya Kota Depok, yang menghadirkan berbagai produk unggulan milik Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, Dudi Mi’raz Imaduddin mengatakan, PRJ merupakan pameran terbesar dan terlama berskala internasional (ASEAN). Dengan begitu, pihaknya dapat melibatkan banyak IKM untuk memaksimalkan pemberdayaan potensi pelaku usaha dibawah binaan Disdagin Kota Depok.

“Event ini tentu menjadi potensi untuk meningkatkan omzet mereka juga,” kata Dudi dikutip melalui laman resmi kota Depok.

Dia mengungkapkan, ada 20 IKM yang berpartisipasi dalam acara yang digelar di Gedung Pusat Niaga Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 12 Juni hingga 14 Juli 2024.

Di antaranya, IKM dari Confetti, Saba, New Huntaria, Mbrebesmili, Tas anyam, Putune, Asosiasi Rajut Indonesia. Lalu IKM Rina Oshibana, Vandeesa, Madu Sukatani, Labodine, Delira, IGO, Iwakula, Eggroll, dan Endis Production.

Dudi berharap, dengan keikutsertaan IKM binaan Disdagin Kota Depok pada event PRJ ini adanya peningkatan pemasukan usaha (omzet). Serta memperluas jaringan untuk pemasaran produk usahanya.

“Sekaligus memacu dan memotivasi semangat pelaku usaha untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produknya,” paparnya

Di tempat yang sama, anggota Asosiasi Rajut Indonesia Korda Kota Depok, Indria mengungkapkan, dirinya berkesempatan untuk pameran periode 12-17 Juni lalu bersama tiga IKM lainnya. Adapun produk rajut yang ia bawa harganya beragam, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp750 ribu.

Baca Juga:   Lurah Sukmajaya: Musrenbang 2025 Dipastikan Merata

“Alhamdulillah antusias pengunjung tinggi, ada yang lihat-lihat dan beli juga hasil rajut kami. Semoga semakin banyak yang difasilitasi pemerintah untuk kami ikut pameran,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.