Home / Jabodetabek / Puluhan Warga Terjaring Razia Masker di Sukmajaya Depok
Tim gabungan Satpol PP, Koramil dan Polsek Sukmajaya Depok gelar operasi yustisi penggunaan masker, Selasa (2/3)

Puluhan Warga Terjaring Razia Masker di Sukmajaya Depok

Sinardepok.com – Sekitar 20 warga terjaring razia kedisiplinan protokol kesehatan khususnya aturan penggunaan masker di tempat umum, sehingga dikenai sanksi pemberian edukasi dalam operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok pada Selasa (2/3/2020)

“Hari ini tim gabungan TNI, Polri menggelar operasi yustisi penggunaan masker, jumlah warga yang melanggar aturan yang tidak menggunakan masker, dan penggunaan masker scuba dan buff ternyata masih cukup banyak,” kata Wanto petugas Satpol PP Kecamatan Sukmajaya Depok, Selasa (2/3).

Hasil operasi penegakan protokol kesehatan tersebut menunjukkan bahwa untuk membiasakan masyarakat mematuhi dan disiplin menjalankan seluruh protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan virus corona atau COVID-19 bukan tugas mudah.

“Masih dibutuhkan upaya untuk memberikan edukasi bahwa penggunaan masker ini adalah hal yang sangat penting. Ini merupakan satu-satunya cara untuk mengantisipasi penularan COVID-19,” katanya.

Mengenai saran agar tidak mengenakan masker dari jenis kain scuba dan buff, Wanto mengatakan bahwa akan lebih baik menggunakan alat perlindungan yang  efektif dan semaksimal mungkin.

“Termasuk masker, pakai masker yang memang akan memberikan perlindungan lebih maksimal dan efektif sesuai aturan pemerintah,” jelasnya.

Kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan bersama jajaran Polsek dan Koramil ini akan dilakukan secara rutin dengan sasaran tempat umum dan keramaian di kawasan Sukmajaya Depok.

(Taufiq/po/SINDE)

Baca Juga:   Kejari Depok Tebar Spanduk Imbauan Selalu Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, dan Diam di Rumah

Baca juga

Wah! Ridwan Kamil Masuk Tiga Besar Capres 2024

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Popularitas Ridwan Kamil tak diragukan lagi. Berbagai prestasi dan kinerja positif, baik …