Home / Jabodetabek / PWOIN Depok Bakal Gelar Pra UKW Hingga Karya Tulis
Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyon
Bahas Pra UKW : Ketua PWOIN Depok Benny Gerungan (kiri) audensi dengan Kadis Kominfo Depok Sidik Mulyono, belum lama ini.

PWOIN Depok Bakal Gelar Pra UKW Hingga Karya Tulis

SINDE – Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOIN) Kota Depok bakal menggelar Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dan Lomba Karya Tulis Jurnalis. Program Dewan Pers itu disampaikan langsung PWOIN Kota Depok, dalam kegiatan tatap muka ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jl. Otista, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (1/6/2020).

Kegiatan tatap muka yang dihadiri ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan, jajaran pengurus dan anggota tersebut, diterima langsung oleh Sekjen DPP PWOIN Lian Lubis.

Dikatakan Sekjen DPP PWOIN Lian Lubis, bahwa kegiatan Pra UKW merupakan gagasan PWOIN yang harus dilaksanakan kepada seluruh anggota.

“Dimulai dari Pra UKW ini, selanjutnya anggota PWOIN didorong mengikuti UKW dari Dewan Pers,”ujar Lian Lubis.

Menurutnya, Pra UKW merupakan upaya meningkatkan standarisasi individu wartawan yang telah diamanatkan oleh UU Pers No. 40 Tahun 1999. Sehingga, setiap organisasi kewartawanan dapat meningkatkan profesional anggotanya dalam bertugas.

Tak hanya datangi DPP PWOIN, perkumpulan wartawan online pimpinan Benny Gerungan ini juga sambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Kedatangan PWOIN diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Depok Sidik Mulyono. Dalam pertemuan dengan Sidik Mulyono itu, membahas terkait sarana dan prasarana kegiatan Pra UKW dan lomba karya tulis Jurnalis PWOIN Depok. Sidik Mulyono pun mengapresiasi gagasan kegiatan PWOIN tersebut.

“Saya sangat apresiasi kegiatan PWOIN Kota Depok dalam memberi pembekalan Pra UKW terhadap wartawan,” kata Sidik di ruang pertemuan Diskominfo Kota Depok, Kamis (2/6).

Baca Juga:   Farabi Bagi-bagi Petai Gratis Saat "Blusukan" di Pasar Tumpah Situ Rawa Kalong

Terkait pembiayaan Pra UKW, sidik menjelaskan pihaknya telah mengusulkan ke DPRD Kota Depok untuk menganggarkan kegiatan kewartawanan khususnya di Kota Depok.

“Anggarannya sudah kami ajukan, mungkin dimasukan ke anggaran bantuan tambahan (ABT),”ungkap Sidik.

Selain itu, Sidik juga menjelaskan soal sarana dan fasilitas tempat serta, perijinan untuk kegiatan Pra UKW di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Depok.

“Masih dimasa Pandemi ini, coba buatkan surat ke ketua Gugus Tugas Covid – 19. Untuk fasilitas tempat bisa gunakan Gedung Perpustakaan, tapi harus tetap menerapkan  protokol kesehatan,”imbuhnya.

Disisi lain Ketua PWOIN Kota Depok Benny Gerungan menambahkan, bahwa kegiatan Pra UKW merupakan upaya meningkatkan wawasan dan standarisasi setiap organisasi serta komunitas SDM wartawan. Sementara untuk jumlah yang mengikuti Pra UKW, lanjut Benny mencapai puluhan wartawan di Kota Depok.

“Untuk estimasinya ada sekitar 40 wartawan yang akan mengikuti Pra UKW ini. Yang terpenting sinergitas dan dukungan dari pihak Pemkot Depok melalui Diskominfo,”kata Benny yang diamini Johanes selaku koordinator Pra UKW PWOIN Kota Depok.

(ben/po/SINDE)

https://www.kejaksaan.go.id/

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *