Raker dan Wisata 2023 di Ciater Highland Lembang, Rusdy Kembali Diminta Nahkodai PWI Kota Depok

oleh
oleh

Depok, SINDE – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Wisata di Ciater Highland Resort Lembang, Jum’at 8-9 Desember 2023.

Selain membahas evaluasi kinerja kepengurusan tahun sebelumnya, pada kegitan itu juga digelar proyeksi program tahun 2024 mendatang.

Mengangkat tema ‘We Are Professional Journalist’s’ atau Kami Adalah Jurnalis Profesional PWI Kota Depok. Raker pun menghasilkan beberapa catatan untuk kemudian dapat ditindaklanjuti, diantaranya penguatan internal dan memperluas kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk lembaga vertikal dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Ketua PWI Kota Depok Rusdy Nurdiansyah mengatakan program PWI Kota Depok agar dapat sejalan dengan program PWI Jawa Barat maupun Pusat. Salah satunya, yang menjadi konsen adalah pendidikan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Keorganisasian dan kewartawanan (OKK) bagi calon anggota PWI Depok.

“Ada 3 program yang menjadi konsen, diantaranya penguatan lembaga, pendidikan UKW dan OKK, membangun kemitraan serta peningkatan kesejahteraan anggota. Ketiga hal itu menjadi dasar program yang tentunya bila dilakukan dengan maksimal akan berimbas pada penguatan PWI Kota Depok secara lembaga,” bebernya.

Rusdy juga mengungkapkan, bahwa dibutuhkan kekompakan dan soliditas segenap anggota PWI Kota Depok. Bahkan pada kesempatan itu, Rusdy mendorong agar dilakukan inovasi program di tahun 2024.

Sebab pada 2024, bukan hanya menghadapi tahun politik, tetapi PWI Kota Depok pun harus mempersiapkan konferensi sebagai ajang pemilihan ketua baru.

“Mari kita sama-sama tunjukkan bahwa PWI Kota Depok adalah lembaga yang memang patut diperhitungkan. Disamping juga untuk tetap menjaga marwah lembaga,” harapnya.

Baca Juga:   Caleg DPR RI Ingrid Kansil Sebut Wartawan Adalah Pahlawan Kebenaran

Diketahui, periode kepengurusan dibawah kepemimpinan Rusdy Nurdiansyah berakhir pada April 2024. Namun demikian, pada saat raker berlangsung, ada desakan yang meminta agar Rusdy kembali maju dan memimpin PWI Kota Depok untuk periode selanjutnya.

Namun demikian, secara implisit Rusdy pun tak melontarkan penolakannya menyikapi desakan para anggota yang hadir dalam raker tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker, Bambang banguntopo menjelaskan kegiatan Raker merupakan acara utama yang dikemas PWI Kota Depok goes to Ciater Highland Lembang. Bahkan, rombongan juga mengikutsertakan ikatan keluarga PWI Kota Depok.

Perjalanan raker dan wisata PWI Kota Depok ke Lembang ini diagendakan selama 2 hari, sesuai rundown dan mengunjungi destinasi atau tempat-tempat wisata Lembang,” terangnya.

Dikatakan Topo sapaan akrabnya, wacana dan keinginan goes to Lembang diakuinya memang sudah cukup lama, namun dapat terwujud pada akhir tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah, raker di Lembang tahun ini akhirnya bisa terwujud. Tentu saja kebahagiaan ini tak lepas dari kepedulian ketua dalam merealisasikan aspirasi dari rekan-rekan anggota,” pungkasnya.

Pihak panitia juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Haryanto, SH dan para sponsor diantaranya, Bank BJB, PLN, PT.Tirta Asasta Depok, Margo City, Hotel Bumi Wiyata, PT.Wings, Kedai Leker, Koni Kota Depok, Bank BNI, Baznas Kota Depok, Fave Hotel, Canon Billiard, dan lainnya.

Tak hanya itu, kegiatan semakin meriah ketika panitia Raker ini mengumumkan puluhan undian doorprize, dari Kulkas, Televisi, Mesin cuci, magic com, voucher dan berbagai hadiah menarik lainnya.

(Bambang Banguntopo/SINDE)

No More Posts Available.

No more pages to load.