Ratusan WUB Angkatan 2024 Ikuti Pelatihan Desain Logo dan Manajemen Bisnis

oleh -46 Dilihat
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama ratusan WUB yang mengikuti pelatihan manajemen bisnis dan desain logo di Wisma Hijau, Selasa (09/07/24). (Foto: Diskominfo)

Depok, SINDE – Ratusan Wirausaha Baru (WUB) angkatan 2024 yang sudah dibentuk oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok mengikuti pelatihan lanjutan. Yaitu pelatihan manajemen bisnis dan keuangan, serta desain logo.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohamad Thamrin menjelaskan, kegiatan pelatihan ini akan berjalan selama dua bulan, Juli dan Agustus. Ratusan peserta itu akan bergilir mengikuti pelatihan, setiap gelombang dilatih selama tiga hari.

“Ada 900 WUB angkatan 2024 yang ikut pelatihan ini, terbagi 450 WUB desain logo dan 450 lainnya manajemen bisnis dan keuangan,” jelasnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dikatakannya, dua jenis pelatihan itu dipilih karena masih banyak ditemukan produk usaha milik WUB yang belum sesuai standarisasinya. Sehingga diperlukan kemampuan baru untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas para WUB.

Pelatihan desain logo, lanjutnya agar WUB mengerti tentang pentingnya membangun branding produk melalui desain logo yang ciamik.

“Daya tarik pembeli itu dilihat dari desain logonya oleh karena itu sangat penting memiliki logo yang menarik,” tutur Thamrin.

Thamrin menuturkan, dalam menjalankan suatu bisnis, pengelolaan keuangan yang bijak menjadi hal yang sangat penting demi kelangsungan usaha.

Oleh sebab itu, pihaknya membuat pelatihan manajemen bisnis dan keuangan bagi WUB agar mereka mampu mengelola bisnisnya dengan efektif dan efisien.

“Semoga melalui pelatihan lanjutan ini para WUB dapat terus meningkatkan usahanya yang sedang dirintis, sehingga dapat membantu pemerintah meningkatkan perekonomian daerah,” pungkasnya.

Baca Juga:   Sepanjang 2023, DKUM Depok Cetak 2.114 Pengusaha Baru

No More Posts Available.

No more pages to load.