Home / Lain-lain / Respon Cepat Dishub Depok Diapresiasi Warga
Respon Cepat : Petugas Dishub Kota Depok melakukan perbaikan PJU di ruas jalan lingkungan RW 06 Kelurahan Depok.

Respon Cepat Dishub Depok Diapresiasi Warga

Depok – Warga berikan apresiasi Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Apresiasi itu diberikan atas pelayanan pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan lingkungan RW 06 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Noviar Zahri salah satu warga di RW 06 Kelurahan Depok yang mengapresiasi atas tindakan cepat Dishub memperbaiki lampu PJU di ruas jalan lingkungan wilayah tempat tinggalnya.

“Terima kasih atas respon cepat perbaikan lampu PJU di ruas jalan lingkungan RW 06 Komplek Samudera Kelurahan Depok. Khususnya diberikan kepada kepala Dinas Dishub Kota Depok Dadang Wihana beserta jajaran,” kata pria yang akrab disapa Ipink tersebut, Kamis (25/7/2019).

Sementara itu ketua RT setempat Nana Sumarna menyebutkan, terdapat tiga titik lampu PJU di ruas jalan lingkungan RW 06 yang diperbaiki. Lampu penerangan berada di lokasi perbatasan wilayah kelurahan Depok, Pancoran Mas dan Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya Depok.

Ia juga menuturkan, keberadaan lampu di titik ruas jalan lingkungan itu sangatlah penting. Sebab, kondisi jalan yang tidak terdapat PJU dapat memicu tindak kriminalitas atau kecelakaan pengguna jalan.

“Alhamdullilah, keluhan warga terkait matinya lampu penerangan jalan ini langsung ada tindakan cepat dari Dishub Depok. Penerangan ini penting demi keamanan pengguna jalan, terutama di malam hari,” ungkap Nana Sumarna yang jabat Ketua RT03/06 Kelurahan Depok, kepada sinardepok.com.

Baca Juga:   Program Siti Maysaroh Hantarkan Depok Juara Pertama di Jabar

Di tempat yang sama petugas tim monitoring wilayah timur Dishub Depok Dadan Wardani menerangkan, pemeliharaan PJU di ruas jalan lingkungan RW 06 Kelurahan Depok ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk pengecekan PJU, pihaknya mempunyai 2 tim monitoring yang dibagi 2 wilayah yaitu, wilayah barat dan wilayah timur.

Sementara untuk menunjang kerja petugas, pihaknya juga menggunakan kendaraan operasional crane yang biasa digunakan untuk jalan kolektor dan jalan arteri.

“Pengecekan ini merupakan bentuk pelayanan kami, jika ada kerusakan langsung diperbaiki. Jadi kalau ada kerusakan masyarakat bisa ikut memantau fasilitas publik ini dengan melaporkan ke bagian pengaduan PJU Dishub Depok,”ujarnya.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …