RW 12 Kelurahan Cisalak Gulirkan Program PMT untuk Sahabat

oleh
Ketua PKK RW 12, Kelurahan Cisalak, Diana Irvindiaty Hendrawan saat memberikan edukasi kepada orang tua dan balita stunting diwilayahnya, beberapa waktu lalu. (Foto: Diskominfo Depok).

Depok, SINDE – RW 12 Kelurahan Cisalak memberikan perhatian khusus bagi balita dengan status stunting di wilayahnya. Salah satunya dengan menjalankan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Untuk Sahabat.

Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 12, Diana Irvindiaty Hendrawan mengatakan, program tersebut merupakan tindak lanjut dari PMT lokal yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, beberapa waktu lalu. Tercatat saat ini terdapat 31 balita stunting di RW 12.

“Program ini merupakan swadaya masyarakat yang kami berikan kepada 31 balita stunting di RW 12,” tuturnya dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Diana mengatakan, program PMT Untuk Sahabat tersebut telah berjalan sejak akhir November 2023. Dalam pelaksanaannya melibatkan para kader di RW 12 baik dalam pembuatan menu PMT hingga proses pendistribusiannya.

Dikatakannya, para kader juga turut memberikan edukasi kepada orang tua dari balita stunting. Baik itu kandungan gizi pada makanan yang diberikan, cara memasak hingga imbauan untuk memberikan menu dengan kandungan gizi tinggi kepada balita.

“Harapannya bisa menurunkan status stunting pada balita dan tentunya bisa menularkan kepada orang tua balita untuk telaten dalam memberikan makanan dengan kandungan gizi tinggi kepada balitanya,” tutupnya. (

Baca Juga:   Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto Tanggapi Polemik PMT Stunting di Depok

No More Posts Available.

No more pages to load.