Home / Lain-lain / Sah! Ratna Wati Terpilih Ketua RW 06 Depok
Terpilih RW : Ratna Wati secara terbuka dan demokrasi terpilih menjadi ketua RW 06 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Sah! Ratna Wati Terpilih Ketua RW 06 Depok

Depok – Ratna Wati akhirnya terpilih menjadi Ketua RW 06 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, masa periode 2019-2022. Terpilihnya Ratna Wati sebagai Ketua RW setelah berhasil meraih suara terbanyak warga yang dilakukan secara terbuka dan transparan.

Pantauan sinardepok.com dilokasi kegiatan pemilihan Ketua RW dilakukan dari pukul 09.30 pagi hingga pukul 12.00 siang, berlangsung di kantor sekretariat RW 06 Komplek Samudera pada, Senin (24/7/2019) pagi. Dalam pesta demokrasi ini diikuti oleh tiga calon kandidat, yakni Mulyana Ginting, Enong Harianto dan Ratna Wati.

Ratna Wati berhasil unggul tipis dengan 16 suara, menggeser Enong Harianto dengan 14 suara, dan Mulyana Ginting 5 suara, satu suara tidak sah.
Dalam pemilihan tersebut turut melibatkan warga, tokoh agama dan masyarakat, pemuda serta para ketua RT setempat.

“Pemilihan ini dilakukan secara adil terbuka dan transparan. Pemilihan dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, yakni tokoh agama dan masyarakat, pemuda serta para ketua RT setempat,” kata panitia Ritta sekaligus Ketua RT 01/06 yang diamini Nana Sumarna selaku Ketua RT 03/06 Depok.

Sementara itu Ketua RW terpilih Ratna Wati dalam sambutannya mengatakan, dirinya menjadi ketua RW tak terlepas atas dasar kepercayaan yang diberikan masyarakat. Namun, dibandingkan kepemimpinan RW 06 sebelumnya, ia mengakui pengalamannya masih berada jauh dibawah. Akan tetapi, sebagai orang tua yang ingin mewujudkan lansia tangguh akan berupaya membangun lingkungan lebih baik lagi.

Baca Juga:   Pohon Tumbang Nyaris Timpa Mobil Milik Anggota DPRD Depok

“Berdasarkan pengalaman RW sebelumnya, saya jauh masih dibawah. Namun, berkat semangat mewujudkan lansia tangguh, saya akan berupaya membangun lingkungan lebih baik lagi. Disisi lain, diharapkan adanya dukungan stakeholder khususnya warga di lingkungan RW 06. Minimal bisa mempertahankan lingkungan 06 untuk menjadi lebih yang baik,” ungkap Ratna Wati di sela sambutannya.

Pada pemilihan Ketua RW ini, dihadiri mantan Ketua RW 06 M. Dahlan, Ketua DKM Masjid Samudera Djohan Effendi, para Ketua RT beserta para kader PKK RW 06 dan pemuda IRSID.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …