Home / Jabodetabek / Sambut HUT ke-22, DPRD Depok Vaksin 1000 Warga Depok
HUT DPRD ke-22 gelar vaksinasi gratis ke 1000 warga Depok.

Sambut HUT ke-22, DPRD Depok Vaksin 1000 Warga Depok

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar kegiatan vaksinasi untuk 1.000 warga Depok. Kegiatan yang dilakukan di halaman dan gedung parkir DPRD Kota Depok itu mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Giat vaksinasi massal itu dibuka langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris didampingi Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusuf Syahputra dan dihadiri Forkopimda serta Anggota DPRD Kota Depok.

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan vaksinasi khusus bagi warga Depok dan staf DPRD. Target 1.000 orang, tercapai sebanyak 887 orang, sisanya tertunda karena hypertensi dan belum 3 bulan dari terkonfirmasi postitif covid. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” ujar H TM Yusufsyah Putra, Ketua DPRD Kota Depok, Senin (30/8/2021).

Vaksinasi digelar dalam rangka HUT ke 76 Republik Indonesia dan HUT ke 22 DPRD Kota Depok yang jatuh pada September besok.

“Tujuan dari vaksin ini tak lain untuk mendukung program Pemerintah agar terbentuk herd immunity serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Target di Depok sebanyak 1,6 juta warga yang harus divaksin, saat ini baru 32 persen. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah mencapai 100 persen,” harapnya.

Sementara untuk Anggota DPRD, lanjut dia, saat ini sudah seluruhnya menjalani vaksin. “Alhamdulillah 50 Anggota DPRD Depok sudah divaksin semua,” paparnya.

Adapun vaksin yang digunakan untuk warga merupakan jenis Sinovac dan akan dilakukan vaksin tahap kedua, pada tiga pekan mendatang.

Baca Juga:   Kepincut Program Rp 5 Miliar per Kelurahan, Alumni STAN Dukung Idris-Imam

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, bahwa jumlah penduduk di Kota Depok ada 1,6 juta orang dan harus divaksin. Namun, saat ini baru sekitar 500 ribuan orang yang telah divaksin atau sekitar 30 persen.

“Oleh karena itu Vaksinasi di kota depok harus dilipatgandakan agar capaian terpenuhi, bahwa warga Depok sudah divaksin secara keseluruhan hingga akhir tahun, karena ini perintah dari Gubernur Jawa-Barat harus 20.000 per hari,” kata Idris.

Idris pun menambahkan, Kota Depok akan mengejar ketinggalan dengan Kota dan Kabupaten lain di Jawa-Barat. “

“Kemungkinan bulan Desember 2021 tahun ini, Insya Allah warga Depok sudah tervaksin semua,” ujarnya.

(hum/po/SINDE)


Baca juga

Wenny : Buat Ortu, Ini Dampak Stunting Pada Anak Serta Cara Mencegahnya

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, Wenny Haryanto, menghadiri sosialisasi penguatan pendataan keluarga …