Home / Jabodetabek / Sembilan Katar RT Tirtajaya Dikukuhkan
Aktif : Sembilan karang taruna RT di RW 03 Tirtajaya Dikukuhkan.

Sembilan Katar RT Tirtajaya Dikukuhkan

Depok – Semangat pemuda di RW 03 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, harus diberikan apresiasi tinggi. Pasalnya, belum lama unit 03 Karang Taruna kembali membentuk katar sub unit RT nya, yakni Sub Unit RT 04 dan RT 07.

“Alhamdullilah, di Unit RW 03 kembali bertambah kepengurusan Sub Unit RT nya. Jelas¬†saya sangat mengapresiasi kesolidan dan kekompakan anak muda khususnya di lingkungan RW 03 Tirtajaya,” kata Ketua Katar Kelurahan Tirtajaya, Saripul Bahri kepada sinardepok.com, Sabtu (9/2/2019) malam.

Kata dia, dengan bertambahnya Katar sub unit RT ini, dapat memudahkan komunikasi dan kinerja tingkat Katar RW dan kelurahan dalam menjangkau program-program Pemerintah.

“Kalau ada dukungan dari Pemkot Depok, kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin, termasuk kegiatan pelatihan-pelatihan Katar. Karena kekuatan Katar ada di pemuda, terlebih di kecamatan Sukmajaya sendiri paling disorot pergerakan dan kegiatan pemuda Katarnya,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut.

Senada dengan Ketua RW 03 Tirtajaya Fahrichul Mustakim menuturkan, sangat mengapresiasi dibentuknya katar sub unit RT di lingkungannya.

Dikatakan Feri sapaan akrabnya, bahwa keberadaan pemuda Katar di setiap lingkungan RW dan RT sangat berdampak positif untuk masyarakat. Baik membantu menjaga lingkungan agar aman dan nyaman, menciptakan kemajuan lingkungan, semakin mempererat tali silaturahmi antar warga dan pemuda, dan lainnya.

“Saya salut dan apresiasi saya berikan unymtuk pemuda Katar Kelurahan Tirtajaya, khususnya RW03. Dan kebetulan keinginan di lingkungan saya ini juga memajukan anak-anak generasi muda. Alhamdullilah, sudah mulai terlihat dengan bertambahnya kepengurusan Katar RT,” papar Feri didampingi Yusuf seksi kepemudaan di RW 03.

Baca Juga:   Moment HUT ke-21, DPRD Depok Gelar Paripurna Tentang Pandangan Umum 4 Raperda

Ketua Katar Unit RW 03 Tirtajaya, Ananda Azizi Ngangi menyebutkan, sebanyak sembilan pengurus katar yang sudah terbentuk di RW 03. Diantaranya RT02, RT04, RT05, RT06, RT07, RT08, RT09, RT11, RT 14 dari jumlah total 14 RT di lingkungan RW 03 Tirtajaya.

“Perlahan tapi pasti, Katar sub unit RT ini dibentuk. Mudah-mudahan pencanangan program-program Katar di wilayah kelurahan Tirtajaya dapat didukung penuh Pemkot Depok, dan berjalan dengan baik,” harap Zizi.

Nantinya, lanjut Zizi, disamping itu secara khusus mereka akan bekerja membantu dalam publikasi program pemerintah, serta memfasilitasi kebutuhan warga serta menciptakan kemajuan lingkungan.

“Intinya dibentuknya kepengurusan katar tingkat sub unit RT ini, juga untuk membantu program yang digagas Pemkot Depok. Terutama dalam mewujudkan Depok menjadi kota yang unggul, nyaman dan religius,” imbuhnya.

(po/ndra/sinde)

 

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …