Home / Lain-lain / Senam Massal Meriahkan HUT Bank Sampah RW 06 Samindo
Kompak dan Meriah : HUT bank sampah RW 06 Samindo.

Senam Massal Meriahkan HUT Bank Sampah RW 06 Samindo

DEPOK, SINDE – Sampah sering munculkan masalah. Padahal dengan penanganan yang tepat, sampah bisa menjadi berkah. Itulah yang dialami program bank sampah Samindo RW 06 Kelurahan Depok, Pancoran Mas Kota Depok. Karena program tersebut, ternyata efektif dapat mendongkrak tambahan pemasukan pendapatan warga.

“Dengan adanya bank sampah diharapkan warga dapat berperan langsung meminimalisir volume sampah sekaligus menambah pendapatan ekonomi keluarga,” kata Ketua Bank Sampah Samindo RW 06, Ritta Apriyanti, disela rangkaian kegiatan senam tiktok massal, Hiburan dan Persadia  HUT Bank Sampah ke-6 di RW 06, Minggu (13/10) pagi.

Menurut dia, keberadaan bank sampah di wilayahnya bisa mendorong masyarakat untuk memilah sendiri sampah yang memiliki nilai ekonomis. Sampah seperti plastik bekas, kardus, kaleng atau botol bisa dijual untuk didaur ulang. Sedangkan sampah organik bisa diolah menjadi pupuk.

“Dalam sebulan terakhir, bank sampah ini dapat memperoleh pendapatan hingga Rp. 6 juta dari hasil pengolahan sampah yang dijual kepada pemerintah daerah,” katanya di sela mengikuti kegiatan senam massal.

Semangat : Senam massal Tiktok, Hiburan dan Persadia meriahkan HUT bank sampah Samindo.

Keberadaan bank sampah di wilayahnya ini diharapkan mampu menjadi solusi masalah sampah. Yang pada akhirnya dapat mengurangi beban tempat pembuangan akhir sampah khususnya di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Sementara itu, Ketua RW 06 Samindo Kelurahan Depok Hj. Ratna mengharapkan, HUT bank sampah ke 6 tahun ini dapat semakin meningkatkan kepedulian warga untuk peduli dalam menjaga lingkungan.

Baca Juga:   Tiga Kali Berturut-turut, Depok Pertahankan Penghargaan KLA Nindya

“Saya harapkan di enam tahunnya bank sampah Samindo warga dapat peduli dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Selamat selamat ke bank sampah Samindo RW 06, semoga warga tetap selalu diberikan pendidikan dengan memilah sampah agar lingkungan selalu tetap bersih dan sehat,” ujar Hj. Ratna.

Tak hanya itu, ketua Katar Ikatan Remaja Samudera Indonesia (IRSID) Satria menambahkan, sangat mengapresiasi kegiatan rangkaian HUT bank sampah Samindo yang ada di wilayahnya.

“Saya sangat support rangkaian kegiatan HUT bank sampah Samindo RW 06. Harapan saya agar bisa lebih terjaga kebersihan lingkungan di RW 06. Bank sampah Samindo semoga semakin sukses dan kompak selalu,” singkat Satria saat memberikan sambutannya.

Kegiatan HUT kali tak hanya menyuguhkan senam massal. Pemberian hadiah-hadiah menarik pun turut memeriahkan kegiatan HUT bank Sampah Samindo ke – 6 tahun 2019 kali ini.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …