Sepanjang 2023, DKUM Depok Cetak 2.114 Pengusaha Baru

oleh
Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat saat pembukaan pelatihan lanjutan yang diikuti Calon Wirausaha Baru angkatan 2023, beberapa bulan lalu. (Foto: Diskominfo)

Depok, SINDE – Program janji Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono, mencetak ribuan Wirausaha Baru (WUB) dan Perempuan Pengusaha di tahun ini berhasil melampaui target yang ditetapkan.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok sebagai pengampu penyelenggara program tersebut menyebutkan, sebanyak 2.114 pengusaha baru lahir tahun ini.

“Alhamdulillah targetnya terlampaui dari 2.100 terealisasi 2.114 pengusaha baru mampu dicetak tahun ini,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat dilansir melalui laman resmi Pemkot Depok.

Dede mengungkapkan, tidak hanya asal mencetak pengusaha baru, namun ribuan orang tersebut juga dibekali berbagai ilmu untuk penguatan kemampuan dalam menjalankan usahanya.

Seperti pelatihan manajemen bisnis, digital marketing, kemasan produk, fotografi, dan lain sebagainya.

Selain itu juga, pemerintah memfasilitasi legalitas pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Halal.

“Bazar hasil produk usaha mereka juga lebih banyak kami fasilitasi dibanding tahun 2022, Alhamdulillah kenaikan omzet juga rata-rata naik,” paparnya.

Dede menuturkan, program mencetak 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha sudah berjalan sejak tahun lalu. Dimana tahun lalu lahir 2.100 pengusaha baru, tahun ini 2.114, dan tahun depan ditargetkan 1.800 orang.

“Semoga program ini membawa manfaat besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Depok,” pungkasnya.

Baca Juga:   KNPI Siap Dukung Program Kerja Pjs Wali Kota Depok

No More Posts Available.

No more pages to load.