Home / Jabodetabek / Terdengar Ledakan, Tiba-tiba Kaca Depan PN Depok Pecah
Berantakan : Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi pecahan kaca kantor PN Depok, Selasa (5/2).

Terdengar Ledakan, Tiba-tiba Kaca Depan PN Depok Pecah

Depok – Kaca depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok pecah, diduga dilempar batu oleh orang tak dikenal. Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan sinardepok.com, sebelum kaca ruangan depan tersebut pecah sempat terdengar cukup keras seperti suara ledakan.

Kepala Pengadilan Negeri Kota Depok, Soebandi menuturkan, kejadian tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, tepatnya pada Selasa 5 Februari 2019 dini hari.

“Saya dapat kabar dari Sekretaris PN Depok, katanya kaca depan pecah. Informasi itu diperoleh dari satpam yang sedang berjaga, katanya suara pecahan kaca terdengar sangat keras sekali (seperti bom),” ucapnya Soebandi.

Ia menuturkan, dari hasil rekaman CCTV yang terpasang di sekitar Gedung kantor Pengadilan terlihat ada benda mirip sebuah batu yang diduga sengaja dilemparkan dari arah luar.

“Dari hasil rekaman CCTV, terlihat ada benda (batu), namun kita masih selidiki dulu apakah benar itu sengaja dilemparkan dari luar atau bukan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus membenarkan, bahwa telah menerima laporan terkait dugaan pelemparan batu tersebut, sejumlah petugas dari unit identifikasi telah turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Kami menerima laporan dan langsung menurunkan anggota untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi,” tandasnya.

Menurutnya, berdasarkan pengamatan CCTV di tempat kejadian, kaca pecah dari ujung atas dan bukan dari tengah.

Baca Juga:   Pemkot Depok Bangun Ruang Kendali Layanan Masyarakat

“Dari keterangan, dua saksi yang menjaga ketika kaca pecah tidak ada orang yang berada di sekitar TKP,” tandasnya.

“Sementara ini kami menduga, kaca pecah sendiri. Namun penyebabnya apa, nanti dikomunikasikan dengan pihak terkait yang mengerti hal tersebut,” ujarnya.

(Po/ndra/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …