Home / Lain-lain / Shelter Ojol Cara Cerdas Kurangi Kemacetan Jalan Raya Kartini
Fungsi Shelter Ojol : Kadishub Depok Dadang Wihana, Ketua Shelter Stadela Katar Kelurahan Depok Jayadi fokus atasi kemacetan di Jalan Raya Kartini.

Shelter Ojol Cara Cerdas Kurangi Kemacetan Jalan Raya Kartini

Depok – Hampir masuk sebulan sejak diberlakukannya uji coba sarana shelter ojek online (Ojol) di Jalan Raya Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, menjadi solusi mengurai kemacetan.

Ketua Shelter Stadela Karang Taruna (Katar) Kelurahan Depok Jayadi mengatakan, keberadaan shelter tepat disamping Jalan Masuk utama menuju Stasiun Depok Lama itu cukup berhasil dalam mengurai kemacetan dan kesemrawutan di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah, sudah mulai terlihat adanya shelter kemacetan jadi berkurang. Kemacetan berkurang bisa dibuktikan saat jam-jam sibuk kerja pagi atau sore,” kata Jayadi kepada sinde, Rabu (10/4/2019) malam.

Karenanya, kunci keberhasilan ini harus dijaga dan dipertahankan khususnya kepada pengemudi ojol yang wajib ikuti aturan dengan masuk ke lokasi shelter untuk menunggu calon penumpangnya.

Menurut Jayadi, hampir sebulan ini sudah sangat lumayan lancar arus kendaraan. Untuk itu, tinggal kesadaran dan kepatuhan pengemudi ojol masuk ke shelter yang telah disediakan.

Disamping itu, tak hanyaemgutamakan kesadaran pengemudi ojol saja. Namun, kesadaran calon penumpang yang ingin memesan dengan menggunakan sarana transportasi ojol juga harus ikuti aturan masuk shelter dan tidak menunggu lagi disembarang tempat atau dipinggir jalan.

“Jadi, selain pengemudi ojol, para penumpang yang memesan juga harus ikut masuk ke shelter. Intinya, agar penumpang tidak ada lagi yang menunggu dipinggir jalan saat naik Ojol,” pungkas Jayadi.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Depok Dayat mengutarakan, keberadaan sarana shelter Ojol tersebut merupakan gagasan positif dan patut diapresiasi. Dengan adanya shelter, pengendara ojol menjadi tertib. Mereka tidak lagi menunggu penumpang dengan parkir di pinggir jalan. Tetapi, menjadi penting shelter itu telah jelas mengurangi kemacetan yang terjadi setiap hari di Jalan Raya Kartini.

Baca Juga:   Bangga, Katar Abadijaya Raih Penghargaan Tingkat Nasional

“Minimal adanya shelter pengemudi Ojol bisa sedikit lebih tertib khususnya untuk parkir kendaraannya. Sekalipun masih terdapat Ojol yang bandel, dengan mangkal di pinggir jalan raya, tetap kami bantu berikan himbauan tegas,” ujar Dayat sekaligus Ketua RW 01 Kelurahan Depok.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …