Home / Jabodetabek / Soal Corona di Depok, Wali Kota Minta Warga Jangan Panik dan Tetap Tenang
Soal Corona : Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan paparan, saat menggelar konferensi pers di Aula Teratai Balai Kota Depok, Senin (2/3).

Soal Corona di Depok, Wali Kota Minta Warga Jangan Panik dan Tetap Tenang

SINDE – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menanggapi dua warganya yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 atau Virus Corona. Dirinya meminta agar warganya tetap tenang dan tidak panik.

“Masyarakat semuanya diharapkan tetap tenang dan jangan panik. Lakukan tindakan-tindakan antisipasi yang bersifat menjaga kesehatan,” kata Mohammad Idris saat konferensi pers, di Balai Kota Depok, Senin (02/03/20).

Misalnya, kata Mohammad Idris, mencuci tangan dengan benar, sebelum makan atau aktivitas lainnya. Hal lebih penting dari itu, imbuhnya, menjaga pola hidup yang sehat, seperti tidak merokok dan istirahat yang cukup.

“Virus ini akan menyerang tubuh yang kondisinya sedang lemah. Merokok salah satu aktivitas yang dapat membuat dayatahan tubuh menurun, sehingga untuk sementara ini sebaiknya tidak merokok terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain itu, Mohammad Idris juga meminta kepada warganya yang merasakan gejala penyakit virus corona atau yang saat ini sedang flu, agar segera memeriksa dirinya ke puskesmas terdekat. Termasuk, menutup mulut dengan masker medis.

“Jangan panik, intinya untuk mengantisipasinya dengan menjaga perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tutupnya.

(hum/dik/po/SINDE)

Baca Juga:   Camat dan Pelaku UMKM Gelar Kopdar

Baca juga

Menyongsong Bonus Demografi, Wenny Haryanto Sosialisasikan Cegah Stunting Sejak Dini

DEPOK, SINARDEPOK.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Wenny Haryanto mengatakan, bahwa di tahun 2030 …