Home / Jabodetabek / Sosok Almarhum Wakil Jaksa Agung Arminsyah di Mata Herlangga
Berduka : Kepergian Wakil Jaksa Agung Arminsyah, menyisakan duka mendalam bagi jajaran Adyaksa, salah satunya Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Kota Depok Herlangga Wisnu Murdianto (duduk kanan).

Sosok Almarhum Wakil Jaksa Agung Arminsyah di Mata Herlangga

SINDE – Kepergian Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah, menyisakan duka mendalam terutama di jajaran Adhyaksa. Semasa hidupnya, almarhum dikenal rendah hati dan tidak pernah berjarak dengan bawahan.

“Semua diterima, beliau tidak membatasi jarak baik atasan maupun bawahan bahkan sampai pangkat terendah pun, selalu diperhatikan,” ucap mantan Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung RI almarhum, yang kini menjabat sebagai Kasi Intel di Kejaksaan Negeri Kota Depok Herlangga Wisnu Murdianto, Rabu 8 April 2020.

Herlangga mengatakan, Almarhum merupakan sosok yang selalu mengajarkan filosofi dalam bekerja bagi seluruh pegawai di seluruh Kejaksaan Indonesia. Filosofi itu yakni semangat, sunguh-sungguh dan Iklash.

“Saya selalu ingat beliau selalu mengatakan, apabila kita bersemangat maka akan mampu bekerja. Juga sungguh-sungguh dalam menjalani pekerjaannya, dan harus ikhlas dengan tidak mengharapkan timbal balik,” bebernya.

Selain itu, dia juga mewariskan lima kecerdasan yang dijadikan acuan setiap jajaran kejaksaan dalam menangani setiap perkara hukum yaitu kecerdasan Intelektual, fisik, emosional, sosial, dan spritual.

“Beliau termasuk mempunyai lima kecerdasan fisik, intelektual, emosional, sosial dan kecerdasan spritual. Kelima kecerdasan itu diwariskan ke bawahannya. Diantaranya, dalam melakukan penanganan perkara setiap bidang,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia bercerita Arminsyah tidak segan-segan memberikan bantuan pendidikan karena ia memang konsen terhadap bidang tersebut.

“Almarhum sangat konsen dan peduli kalau misalnya ada bawahannya yang mau ngambil pendidikan lebih tinggi. Karena menurut dia pendidikan penting dan akan menjadi modal kita, khususnya sebagai penegak hukum,” tuturnya.

Baca Juga:   Dandim 0508/Depok Anjangsana ke Rumah Anggota TNI

Selanjutnya, Herlangga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap almarhum Wakil Jaksa Agung RI. Ajaran dan semangatnya selama bekerjasama dengan Almarhum menjadi kenangan tersendiri.

“Selamat Jalan Bapak Arminsyah. Terimakasih Bapak untuk semuanya yang sudah diajarkan dan ditanamkan kepada saya. Sungguh seperti mimpi, namun saya yakin Allah punya rencana, Selamat Jalan Bapak…” pungkasnya.

Seperti diketahui, Wakil Jaksa Agung Arminsyah dilaporkan tewas dan satu orang luka berat akibat mobil yang dikendarai terbakar dalam kecelakaan di KM 13 Cibubur Tol Jagorawi arah Jakarta, Sabtu (4/4/2020). Peristiwa itu dilaporkan terjadi pukul 14.40 WIB, saat mobil jenis Nissan GT-R berwarna putih yang dikendarai korban terbakar di lajur cepat KM13 Cibubur arah Jakarta.

(po/SINDE)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …