Home / Hukum / Kejaksaan Depok / Sudah P21, Kejari Depok: Barang Bukti dan Tersangka Catherine Wilson Belum Diserahkan Polda
Sinardepok.com
Tertunduk Malu : Artis Catherine Wilson tertunduk saat dihadirkan sebagai tersangka saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu. (ist)

Sudah P21, Kejari Depok: Barang Bukti dan Tersangka Catherine Wilson Belum Diserahkan Polda

sinardepok.com – Berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba artis Catherine Wilson alias Keket dinyatakan lengkap atau P21. Selanjutnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok tinggal menunggu penyidik Polda metro jaya untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti.

“Setelah berkas kami nyatakan lengkap, kami tinggal menunggu penyidik Polda metro jaya untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti, dan nantinya dilimpahkan oleh Jaksa ke Pengadilan Negeri Depok. Kami telah menunjuk beberapa Jaksa untuk melakukan penuntutan terhadap tersangka
Catherine Wilson,” kata Kasi Pidum Kejari Depok Arief Syafriyanto dalam keterangannya, Jumat (13/11/2020).

Sebelumnya, Keket disangkakan dengan pasal 112 undang-undang 35 Tahun 2009 atau pasal 127 undang-undang 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun.

Di tempat terpisah kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdiyanto menyampaikan, selain fungsi Kejaksaan selaku penuntut umum, terdapat fungsi dan wewenang lain diantaranya melakukan peningkatan pemahaman hukum terhadap masyarakat.

“Kami akan melakukan berbagai inovasi terkait dengan penyuluhan hukum untuk melakukan pencegahan terhadap tindak pidana. Mengingat saat ini Kota Depok mendekati Pilkada, inovasi kami adalah terkait dengan penyuluhan hukum online melalui sarana sosial media yakni Jasuda,” tambah Herlangga.

“Melihat dari beberapa perkara narkoba yang melibatkan tokoh publik maka kami dari bidang intelijen akan melakukan inovasi-inovasi penyuluhan hukum online untuk mencegah terkait dengan tindak pidana narkoba,” pungkas alumni Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung RI ini.

Baca Juga:   Menuju Puncak HBA ke-58, Kejari Depok Gelar Halal Bihalal dan Syukuran

(po/SINDE)

Baca juga

Negatif, Hasil Tes Urine Seluruh Jaksa dan Pegawai di Kejari Depok

SinarDepok.com – Perkara penyalahgunaan Narkoba, masih mendominasi di Kota Depok. Antisipasi dan penanganan penyebaran barang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *