Tak Berfungsi, Drainase di RW16 Abadijaya Kota Depok Ini Penuh Sampah

oleh -35 Dilihat
oleh
Kondisi tumpukan sampah di saluran drainase RW16 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Depok, SINDE – Keberadaan drainase sangat penting, apalagi jika musim hujan. Namun kondisi saluran air di Jalan Mandai RW 16 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukamajaya, Kota Depok terlihat mengenaskan. Tumpukan sampah dan sedimentasi terlihat memenuhi drainase.

Warga setempat di RW 16 Yuda mengungkapkan, drainase yang dipenuhi sampah tersebut berasal dari lokasi pasar Agung yang berada di lingkungan RW 16.

“Tumpukan sampah itu berasal dari pembuangan sampah Pasar Agung. Kebetulan RW 16 ini berada di lingkungan sekitar Pasar Agung,” ungkap Yuda yang juga pemuda Karang Taruna, Kamis (3/8/2023).

Yuda mengatakan, dampak sampah yang menumpuk ini menjadi permasalahan banjir tiap tahun di lingkungan RW 16.

“Banjir yang terjadi di wilayah RW 16 sudah menjadi langganan tiap tahunnya. Kalo air meluap, pasti banjir sampai selutut orang dewasa. Tidak hanya itu, bahkan sampah-sampah luber ke jalan dan masuk kerumah warga karena terbawa air banjir,” jelas Yuda.

Karena itu, lanjut Yuda, warga sangat membutuhkan perhatian dan tindakan nyata dari Pemerintah Kota Depok untuk mengatasi masalah sampah tersebut.

“Hingga kini belum ada tindakan dan perhatian dari Pemerintah Kota Depok maupun Dinas terkait. Warga berharap masalah sampah ini dapat terselesaikan,” harapnya.

(Rali/SINDE)

Baca Juga:   Jangan Terlewat! Saksikan Debat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Sore Ini di iNews TV

No More Posts Available.

No more pages to load.