Tingkatkan Prestasi, Pemkot Depok Berencana Beli Perahu Naga

oleh -19 Dilihat
Salah satu tim peserta Festival Olahraga Perahu Naga di Situ Rawa Kalong, Kecamatan Cimanggis, Minggu (10/12/23). (Foto : Diskominfo)

Depok, SINDE – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendukung upaya peningkatan prestasi olahraga di Kota Depok. Salah satunya, dengan rencana pembelian perahu naga di tahun depan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, pembelian perahu naga merupakan masukkan yang positif dari Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok. Sebab, selama ini Kota Depok belum memiliki perahu naga.

“Nanti untuk event-event seperti ini tidak harus menyewa dan para atlet kita latihannya tidak harus pindah tempat,” kata Sekda Kota Depok, Supian Suri di sela-sela Festival Olahraga Perahu Naga Kota Depok di Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Minggu (10/12/23).

Menurutnya, jika Kota Depok mempunyai perahu sendiri para atlet dapat berlatih di situ-situ yang ada di Kota Depok, tidak perlu ke daerah lain. Harapannya, tentu juga berdampak pada peningkatan prestasi para atlet Depok.

“InsyaAllah kalau punya sendiri jadi lebih rajin berlatih. Semoga bisa meningkatkan prestasi olahraga perahu naga atau dayung di Kota Depok,” tutur Bang SS, sapaan akrab Sekda Depok, Supian Suri.

Di tempat yang sama, Ketua PODSI Kota Depok, Yeti Wulandari menambahkan, atas dukungan pembelian perahu naga dari Pemkot Depok, maka para atlet bisa semakin rajin berlatih.

Nanti para atlet juga bisa mengajarkan anak-anak sekolah untuk membentuk bibit muda.

Baca Juga:   Perum Bella Casa Bagikan 100 Bungkus Nasi Perhari untuk Warga

“Semoga perahu naga atau dayung bisa menjadi ekstrakulikuler, khususnya bagi sekolah-sekolah yang berada di sekitar situ,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.