Tingkatkan Skill, Puluhan Warga Bojongsari Baru Dilatih Tata Rias Kecantikan

oleh -11 Dilihat
Suasana pelatihan tata rias kecantikan di aula Kantor Kelurahan Bojongsari Baru. (Foto : Dokumentasi Narasumber).

Depok, SINDE – Sebanyak 20 warga Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari dilatih tata rias kecantikan selama lima hari, 8 hingga 12 Juli 2024. Dengan menggandeng Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Widya sebagai pengajar.

Lurah Bojongsari Baru, Syarifudin mengatakan, pelatihan bertujuan untuk memberikan keterampilan tata rias kecantikan bagi warga. Sehingga warga bisa merias dirinya maupun keluarga saat ada acara besar seperti pernikahan dan jika dikembangkan bisa menjadi sebuah usaha yang menguntungkan.

“Paling tidak warga punya skill untuk merias diri sendiri atau keluarga, setelah itu bisa juga membuka usaha di bidang kecantikan jika kemampuannya semakin berkembang,” ujarnya dilansir melalui laman resmi pemkot Depok.

Dikatakannya, peserta pelatihan berjumlah 20 orang yang berasal dari seluruh RW yang ada di Bojongsari Baru. Berusia dari 18 hingga 30 tahun.

Lebih lanjut, selama lima hari para peserta akan mendapatkan pelatihan secara teori dan praktik. Serta diakhir pelatihan para peserta akan mengikuti uji kompetensi dan jika lulus akan mendapatkan sertifikat.

“Semoga para peserta bisa mengikuti pelatihan dan ilmu yang diajarkan bisa diserap dengan baik dan bermanfaat,” tutupnya.

Baca Juga:   Penerapan Gate Parkir di Kantor Pemerintahan GDC, Pengelola: Kami Prioritaskan Warga Sekitar

No More Posts Available.

No more pages to load.