UPTD Labkesda Depok Jalani Penilaian BLUD

oleh -26 Dilihat
Ketua Tim Penilai Usulan BLUD UPTD Labkesda Depok, Supian Suri saat memimpin penilaian usulan BLUD UPTD Labkesda di Ruang Bougenvil, Senin (18/12/23). (Foto: Diskominfo Depok)

Depok, SINDE – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok saat ini tengah menjalani penilaian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Penilaian dilakukan sebagai langkah dalam peningkatan mutu dan layanan di UPTD Labkesda.

Selain itu, penilaian ini bertujuan memudahkan UPTD Labkesda untuk mengambil berbagai keputusan setelah mendapatkan status BLUD. Termasuk mampu mengelola keuangannya secara mandiri.

“Hari ini kami berdiskusi bersama tim penilai, konsultan dan teman-teman di Labkesda terkait usulan perubahan menjadi BLUD. Jika nanti sudah berstatus BLUD, dapat mengelola keuangannya secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana Labkesda,” tutur Ketua Tim Penilai Usulan BLUD UPTD Labkesda, Supian Suri dikutip melalui laman resmi Kota Depok.

Bang SS, sapaannya menambahkan, pihaknya ingin status BLUD segera didapat UPTD Labkesda. Namun ada beberapa hal yang masih menjadi pembahasan.

Adapun pembahasan yang akan dilakukan dari sisi penganggaran di tahun 2024. Dimana, penganggaran tahun 2024 telah selesai dilakukan sedangkan UPTD Labkesda baru mengajukan perubahan BLUD.

“Kesiapan Labkesda sudah cukup baik, kami akan diskusikan kembali. Harapannya tahun 2024 UPTD Labkesda sudah BLUD demi peningkatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:   Sah! KPU Tetapkan Idris - Imam Pemenang Pilkada Depok

No More Posts Available.

No more pages to load.