Home / Jabodetabek / Viktor Siregar Naik Pangkat Kompol
Kompak : Kompol Viktor Siregar (dua kiri) berfoto bersama jajaran Polri usai mengikuti upacara kenaikan pangkat di peringatan Korps Bhayangkara ke-73 tahun.

Viktor Siregar Naik Pangkat Kompol

Depok – Pejabat tinggi yang sempat bertugas di jajaran Polresta Depok alami naik pangkat. Adalah AKP Viktor Siregar, mantan Kepala Seksi Pengawas (Kasiwas) di Polresta Depok yang naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kini perwira menengah Polri berpangkat bunga melati emas satu ini bertugas sebagai Kanit 3 Dit Pam Obvit Sub Direktorat Pariwisata (Subdit Wisata) di Polda Metro Jaya.

Bertepatan di hari Korps Bhayangkara ke-73 tahun upacara kenaikan pangkat itu dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (PMJ) pada Senin (1/7/2019). Kompol Viktor Siregar merupakan salah satu dari 1.719 anggota PMJ yang mengikuti upacara kenaikan pangkat tersebut.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. Selain anggota Polri, kenaikan pangkat atau golongan juga dilakukan untuk PNS Polri sebanyak 316 orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Metro Jaya Nomor: STR/1057, 1061, 1062, 1063, 1064, 1065 dan 1064/VI/HUM.1.1./2019, tanggal 25 Juni 2019 tentang Kenaikan Pangkat Setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Ia menjelaskan dari 1.718 anggota personel Polda Metro Jaya yang naik pangkat itu terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara dan juga PNS Polri golongan I, II, III dan IV

Rinciannya kata Argo dari AKBP ke Kombes Pol sebanyak 1 orang, dari Kompol ke AKBP sebanyak 37 orang, dari AKP ke Kompol sebanyak 37 orang, dari Iptu ke AKP sebanyak 33 orang.

Baca Juga:   HUT Bhayangkara Ke-74 tak Ketinggalan Yudi Triyadi Ucapkan Selamat

Dari Ipda ke Iptu 21 orang, dari Aiptu ke Ipda sebanyak 117 orang, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 19 orang, dari Bripka ke Aipda 239 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 1.137 orang.

Dari Briptu ke Brigadir sebanyak 23 orang dari Bripda ke Briptu sebanyak 54 orang dan dari Bharada ke Bharatu sebanyak 1 orang.

Sementara PNS Polri yang naik golongan yakni sebanyak 316 orang terdiri dari Golongan I sebayak 28 orang, Golongan II sebanyak 216 orang, Golongan III 69 orang dan Golongan IV sebanyak 3 orang.

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …