Viral Antrean Truk Sampah TPA Cipayung, DPRD Tegur Pemkot Depok

oleh -24 Dilihat
oleh

DEPOK, SINDE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Babai Suhaimi turun langsung mengecek truk pengangkut sampah yang sedang mengantri untuk masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  Cipayung Depok Jawa Barat.

Dalam video yang di upload depok24jam berdurasi dua menit tersebut, Babai melihat kondisi sampah saat ini, dan meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penanganan serius masalah overload TPA Cipayung.

“Kondisi sampah saat ini, kenapa bisa menjadi seperti ini, ini perlu penanganan yang serius dari Pemerintah Kota Depok,” Ucap Babai saat berada di Lokasi TPA Cipayung, Kamis (13/7/2023).

Menurut Babai, ada dua opsi yang harus di kerjakan atau di terapkan oleh Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, seperti membangun Unit Pengelolaan Sampah (UPS) dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sistem pemilahan sampah.

“Ada dua opsi yang menurut saya pemkot depok harus serius. Yang pertama segera bangun pabrik pengelolaan sampah dan edukasi masyarakat depok tentang sistem pemilahan sampah,” kata Babay

Menurutnya, jika dua opsi itu dilakukan dapat menyelesaikan masalah sampah di Kota Depok. Sebab, lanjut Babai, kondisi TPA Cipayung sudah sangat memprihatinkan.

“Jika dua hal ini serius di tangani, Insya Allah masalah dan persoalan sampah bisa di tangani,” imbuhnya

Baca Juga:   Jaksa Masuk Pasar, Kejari Depok Bekali Pengetahuan Pedagang Tentang Hukum

No More Posts Available.

No more pages to load.