Home / Lain-lain / Wajib Dicontoh, Pemuda Kampung Bojong Sulap Rawa Jadi Rumah Kreatif
Hebat : Areal rawa diubah pemuda kampung Bojong jadi rumah sanggar kreatif.

Wajib Dicontoh, Pemuda Kampung Bojong Sulap Rawa Jadi Rumah Kreatif

Depok – Patut diacungi jempol pemuda Karang Taruna (Katar) tingkat Kelurahan Baktijaya. Pasalnya, lahan yang sebelumnya rawa telah diubah menjadi rumah sanggar yang dinamakan “Sanggar Bina Remaja Kreatif” disingkat SBRK. Gagasan program lingkungan, sosial dan kemasyarakatan didirikan di RW 20 Kampung Bojong Kelurahan Baktijaya.

Adalah Imron Riadi menjadi salah satu penggerak dibangunnya sanggar kreatif di wilayah RW 20 Kampung Bojong tersebut. Niat awal didirikan sanggar untuk membina dan mengarahkan remaja kampung Bojong agar lebih baik lagi.

“Niatan awal didirikan sanggar kreatif ini agar para remaja dan pemuda di kampung Bojong lebih baik lagi. Wilayah kampung Bojong awalnya sempat dinilai negatif, dan sekarang lebih positif dengan keberadaan sanggar kreatif ini,” kata Imron Riadi kepada sinardepok.com, Rabu (12/6/2019).

Dikatakan Boim sapaan akrabnya, sanggar kreatif ini dapat menjadi wadah pencegahan remaja dan pemuda  terpengaruh bahaya narkoba. Seperti dengan memberikan kegiatan yang positif  di sanggar SBRK ini.

“Mudah-mudahan wadah sosial, seni dan budaya ini bisa menjauhi para remaja dan pemuda dari bahaya narkoba. Seperti memupuk mereka yang milik potensi seni dalam membuat mural. Intinya mereka kita bina secara perlahan dan kekeluargaan,” ujar Boim.

Tak hanya itu, ia mengaku sanggar binaanya pernah meraih juara pertama program lingkungan RW terbaik tingkat kelurahan Baktijaya.

“Alhamdulillah, binaan sanggar ini pernah  dan meraih juara pertama lingkungan RW terbaik tahun 2018,” tutupnya.

Baca Juga:   Ciptakan Kamtibmas, Polisi Sambangi Warga Samudera

(dik/po/sinde)

Baca juga

Olahraga Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok

Kajari Depok ditaklukan Kasi Pidum

SINDE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok Yudi Triyadi ditaklukan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi …